Klaim Lebih Baik, Masvidal Ngotot Tanding Ulang vs Kamaru Usman

Kamis, 16 Juli 2020 - 06:04 WIB
loading...
Klaim Lebih Baik, Masvidal Ngotot Tanding Ulang vs Kamaru Usman
Petarung Amerika Serikat Jorge Masvidal menuntut pertandingan ulang segera dengan Kamaru Usman/Foto/essentiallysports.com
A A A
LAS VEGAS - Petarung Amerika Serikat Jorge Masvidal menuntut pertandingan ulang segera dengan Kamaru Usman setelah kekalahannya di UFC 251. Penyandang sabuk BMF kelas welter itu ingin membuktikan dirinya lebih baik dari Usman.

Masvidal dikalahkan Usman dengan keputusan bulat (unanimous decision) setelah tiga hakim memberi keunggulan bagi USman dengan skor 50-45, 50-45 dan 49-46 di Yas Fight Island Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (11/7/2020). ( ).

Itu kekalahan pertama Masvidal sejak November 2017, dan mengakhiri tiga kemenangan beruntun. Masvidal mengungkap pendeknya persiapan menghadapi Usman, tapi menolak menggunakan kekurangan persiapan itu sebagai alasan kekalahan. Dia mengakui lawannya lebih baik darinya saat itu.

Seharusnya, Masvidal menghadapi Gilbert Burns, tapi sepekan jelang laga Burns terkena Covid-19, dan posisinya digantikan Usman. ( ).

Namun, dengan jadwal pelatihan penuh, Mavidal percaya dia bisa mengalahkan Usman dan merebut sabuk kelas welter darinya.

"Saya ingin sabuk itu, dan saya keras kepala. Saya tahu saya lebih baik dari Usman, dan saya ingin membuktikannya. Saya ingin bertarung lagi," tegas Masvidal di MMA Show Ariel Helwani via ESPN. ( ).

"Saya gagal merebut apapun darinya. Dia memenangkan duel yang pertama. Ayo lakukan lagi!"

"Kami akan berbicara dengan (UFC). Saya yakin Usman mau, karena ini adalah uang paling banyak yang dia hasilkan."

"Jadi jika dia ingin menghasilkan uang sebesar itu, harus bertarung lagi, ayo, ayo. Jadi dalam bisnis itu masuk akal. Saya tidak tahu apa yang dipikirkan manajemennya atau apa yang dipikirkannya, tetapi jelas itulah yang ingin saya lakukan."

Pasca pertandingan Masvidal vs Usman, Presiden UFC Dana White telah merancang pertemuan Usman melawan Gilbert Burns untuk mempertahankan gelar kelas welter berikutnya. Usman memetik 12 kemenangan beruntun setelah merebut gelar dari Hayder Hassan, 12 Juli 2015.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)