Pidato Perdana Ketum PSSI 2022-2027 Erick Thohir: Kita Belum Menang!

Kamis, 16 Februari 2023 - 23:30 WIB
loading...
Pidato Perdana Ketum PSSI 2022-2027 Erick Thohir: Kita Belum Menang!
Erick Thohir menyampaikan pidato pertamanya setelah resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Kamis (16/2/2023)/Foto/MPI/Andika R
A A A
JAKARTA - Erick Thohir menyampaikan pidato pertamanya setelah resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Kamis (16/2/2023). Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut kemenangan yang dia cita-ciatakan adalah ketika para suporter sepak bola Indonesia bisa pulang ke rumahnya dengan selamat.

Erick menjadi Ketum PSSI baru setelah mendapat suara terbanyak pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Mantan Presiden Inte rMilan itu meraup 64 suara, unggul dari LaNyalla Mattalitti yang hanya mendapat 22 suara.



Erick menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketum PSSI 2023-2027 setelah semua rangkain acara KLB rampung. Sebelum menyampaikan pidatonya, dia melakukan penyerahan bendera PSSI secara simbolis dari Ketum sebelumnya, Mochamad Iriawan.

Erick Thohir menyebut dirinya tidak merasa menang. Kemenangan sesungguhnya menurut Erick adalah memajukan sepak bola di Tanah Air, penyelenggaraan sepak bola yang aman, dan prestasi tim nasional.



"Hari ini saya ingin tekankan, kita belum menang, kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, kemenangan yang kita cita-citakan adalah kemenangan ketika para suporter sepak bola Indonesia bisa pulang ke rumahnya dengan selamat," kata Erick dalam pidatonya.

"Kemenangan kita adalah ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepak bola untuk dunia. Kemenangan adalah ketika tim nasional kita bisa mengangkat juara di sebuah kompetisi," lanjutnya.

"Kemenangan ini tentu tidak mudah, tapi yakinlah kalau kita bersatu, kita bersama, dan melupakan perbedaan, InsyaAllah kita bisa wujudkan kemenangan Indonesia," sambungnya.

"Dengan segala kerendahan hati, ayo kita rajut kembali untuk sepak bola dengan hati kita, dengan cinta kita. Terima kasih," tandasnya.

Dalam KLB tersebut juga telah terpilih dua Wakil Ketua Umum. Setelah terjadi drama, terpilih lah sosok Menpora RI Zainudin Amali dan Ratu Tisha.

Kemudian juga terpilih pula 12 nama yang menjadi Komite Eksekutif (Exco). Di mana dari 12 nama terpilih itu terdapat muka lama diantaranya yaitu Vivin Cahyani, Peter Tanuri, dan Ahmad Riyadh.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2895 seconds (0.1#10.140)