Susunan Pemain Manchester City vs Bournemouth

Rabu, 15 Juli 2020 - 23:16 WIB
loading...
Susunan Pemain Manchester City vs Bournemouth
Manchester City telah merilis starter yang bakal diturunkan saat berhadapan melawan Bournemouth di Stadion Etihad, Kamis (16/7/2020) WIB / Foto: Man City Core
A A A
MANCHESTER - Manchester City telah merilis starter yang bakal diturunkan saat berhadapan melawan Bournemouth di Stadion Etihad, Kamis (16/7/2020) WIB. Klub berjuluk The Citizens yang baru saja memenangkan banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) siap menjaga rekor tak terkalahkan melawan The Cherries.

Menengok sedikit ke belakang, City diketahui belum pernah merasakan kekalahan dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Bournemouth. Ketika berbicara kemenangan pasti terselip catatan mengenai gol dan kebobolan. (Baca juga: Man City Bebas dari Sanksi, Klopp : Sepak Bola Akan Jadi Milik Orang Berduit! )

Dalam pertemuan tersebut, City sukses membobol gawang Bournemouth sebanyak 28 gol. Sementara The Cherries hanya mampu mengoyak jala The Citizens sebanyak empat kali. Itu merupakan rekor terbaik (100%) yang dimiliki satu tim melawan tim lainnya dalam sejarah kompetisi Liga Inggris .

Melihat statistik tersebut rasanya bakal sulit buat Bournemouth mencuri tiga poin dari City. Apalagi tuan rumah punya rekor mengesankan selama bermain di Etihad di mana anak asuh Pep Guardiola belum terkalahkan dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka (19 gol dan belum kebobolan).

City bisa mencetak sejarah baru klub jika mereka memenangkan laga melawan Bournemouth. Pasalnya, mereka belum pernah menang dalam enam kali beruntun di kandang tanpa kebobolan sejak Maret 1902. (Baca juga: Gara-gara CAS, Pep Guardiola Jadi Musuh Bersama )

Artinya, upaya Bournemouth untuk keluar dari zona degradasi bakal sulit. Meskipun City tidak diperkuat Sergio Aguero yang masih dibekap masalah cedera, namun bukan berarti daya gedor lini depan tuan rumah menjadi tumpul.

Gabriel Jesus bisa memainkan peran yang ditinggalkan Aguero di lini depan. Penyerang asal Brasil itu bakal mendapat bantuan dari Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

Kedua pemain itu bisa menjadi pembeda di pertandingan ini. Kita lihat saja, apakah Bournemouth mampu mencuri tiga poin di Etihad atau malah semakin sulit untuk keluar dari lubang degradasi.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Mendy, Fernandinho, Gundogan, D Silva (C), Foden, Bernardo, G Jesus

Bournemouth: Ramsdale, Kelly, Cook, Rico, Stacey, Billing, Lerma, Gosling, King, Stanislas, Solanke
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)