Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Mahfud MD: Dia Anti Korupsi

Jum'at, 17 Februari 2023 - 18:00 WIB
loading...
Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Mahfud MD: Dia Anti Korupsi
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut Menteri BUMN Erick Thohir pemimpin yang bersih dan berintegritas. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut Menteri BUMN Erick Thohir pemimpin yang bersih dan berintegritas. Ini diutarakan setelah Erick terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023–2027.



Mahfud menjamin Erick tidak akan melakukan korupsi di lembaga yang menaungi dunia sepak bola di Indonesia ini.

Dia yakin Erick tidak akan mengambil untung di PSSI, apalagi jika harus membuka pasar gelap di dunia sepak bola yang di mana selama ini menjadi momok dunia persepak bolaan Tanah Air.

“Kita tahu Pak Erick Thohir adalah orang profesional di sepak bola. Tidak mencari makan dari PSSI, tetapi punya kecintaan dan impian tentang kemajuan PSSI," ucapnya.

"Dia sudah sangat mampu untuk membiayai dirinya sendiri mengurus PSSI tanpa harus korupsi,” sambung Mahfud di Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Mahfud menegaskan Erick adalah sosok pemimpin yang sangat amanah dan berintegritas. Hal ini telah terbukti di Kementerian BUMN.

Erick tidak segan-segan menindak oknum yang melakukan penyelewengan. Berkat tangan dingin mantan Presiden Inter Milan ini, Kementerian BUMN menjadi lebih bersih jika dibandingkan era kepemimpinan sebelumnya.

“Kita yakini dia tidak akan korupsi dan tidak akan membiarkan terjadinya pasar gelap dalam pertandingan-pertandingan sepak bola kita," jelas Mahfud.

Erick juga dapat membongkar kasus-kasus korupsi yang telah mengakar di lingkungan Kementerian BUMN. Seperti kasus Asabri, Jiwasraya, Garuda Indonesia, PLN dan Waskita Beton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)