Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Alisa Hendra: Ini Prestasi Putra Asal Lampung

Jum'at, 17 Februari 2023 - 23:59 WIB
loading...
Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Alisa Hendra: Ini Prestasi Putra Asal Lampung
Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Provinsi Lampung, Alisa Hendra mengaku bangga dengan terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketum PSSI. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
A A A
BANDAR LAMPUNG - Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Provinsi Lampung, Alisa Hendra mengaku bangga dengan terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. Pasalnya, ini menjadi pertama kali putra asli Lampung memimpin sepak bola Indonesia.



"Kita patut berbangga hati atas terpilihnya putra asal Lampung, Bapak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI," ucap Alisa Hendra didampingi Sekretaris LMPI Provinsi Lampung, R. Budiyanto, Jum'at (17/2/2023), dalam pernyataan resminya.

Erick merupakan putra asal Lampung yang mendedikasikan kerjanya untuk masyarakat, dan dipercaya oleh Presiden Jokowi bekerja sebagai Menteri BUMN.

Kiprah Erick di dunia sepak bola juga dikenal sudah menguasai hingga level internasional, dan bahkan pernah dipercaya sebagai Presiden Inter Milan Italia.

"Kedekatan beliau (Erick Thohir) dengan sepak bola, olah raga paling populer di jagat raya ini, dibuktikan dengan kepemilikan saham di berbagai klub.

Bagaimana memajukan persepak bolaan di Indonesia sudah jelas tidak diragukan lagi. Mari kita support beliau," jelas Alisa.

Erick mengantungi 64 suara dari total 92 pemilih (voters). Sehingga dia menang telak dari para kandidat Ketum PSSI lainnya, melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta (16/2/2023).

Erick menegaskan makna kemenangan baginya dalam pidato pertama sebagai Ketua Umum PSSI, “Saya tekankan kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih. Kemenangan yang kita cita-citakan adalah ketika suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat,” ucapnya.

Dalam pidatonya tersebut juga, Erick memaparkan, “Kemenangan itu ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepak bola untuk kita, kemenangan ketika Timnas bisa mengangkat juara di kompetisi internasional.”



“Kemenangan tentu tidak mudah diraih, tapi yakinlah kalau kita bersatu, lupakan perbedaan, insya Allah bisa wujudkan kemenangan Indonesia,” tegas Erick Thohir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)