Mauricio Lara Ancam Pukul KO Leigh Wood: Nomor 1, Juara Baru!

Jum'at, 17 Februari 2023 - 23:23 WIB
loading...
Mauricio Lara Ancam Pukul KO Leigh Wood: Nomor 1, Juara Baru!
Mauricio Lara Ancam Pukul KO Leigh Wood: Nomor 1, Juara Baru!/BoxinG Scene
A A A
Petinju Mauricio Lara mengancam memukul KO Leigh Wood saat menambah berat badan untuk perebutan sabuk Juara WBA kelas bulu pada hari Sabtu besok di Nottingham, Inggris. Leigh Wood siap untuk 'Berdansa dengan Iblis' di depan para pendukung tuan rumah.

Pemegang gelar juara dunia kelas bulu WBA ini sangat percaya diri saat ia menerima sorakan dari para penonton saat penimbangan berat badan hari Jumat di Motorpoint Arena, Nottingham, Inggris. Tempat yang sama akan menjadi tuan rumah acara DAZN pada hari Sabtu, yang akan menampilkan pertarungan Wood selama dua belas ronde melawan penantang Mauricio Lara.



Wood masuk ke dalam timbangan resmi Dewan Pengawas Tinju Inggris dengan berat badan 126 pound untuk pertarungan pertamanya sejak ia naik kelas menjadi pemegang gelar WBA penuh dari gelar juara kelas bulu WBA 'Reguler' sebelumnya. Lara dari Mexico City (25-2-1, 18KO) juga memiliki berat badan 57,1 kilogram, yang menepis kekhawatiran bahwa sang penantang gelar pertama kali ini kesulitan untuk menambah berat badannya.

Sebuah tatap muka yang intens di atas panggung terjadi, bersama dengan dorongan singkat saat kedua petinju berebut posisi di depan kamera. Pertikaian kecil ini segera mereda, karena keduanya akan menyimpan energi mereka untuk hari Sabtu. "KO," janji Lara kepada pembawa acara David Diamante ketika diminta untuk memberikan prediksi. "Nomor satu, juara baru!"

Tentu saja, sang pahlawan lokal memiliki sudut pandang yang berbeda. "Bernyanyilah sekeras mungkin pada Sabtu malam," tuntut Wood. "Bawalah kebisingan, ayo kita lakukan ini!"

Laga ini berlangsung 49 minggu setelah laga menegangkan yang tak terlupakan antara Wood melawan Michael Conlan dari Belfast. Wood (26-2, 16KO) mengatasi sebuah knockdown pada ronde pembuka dan defisit kartu penilaian untuk menjatuhkan Conlan pada akhir ronde kesebelas dan mengirimnya ke tali ring dan keluar ring pada pertengahan ronde ke-12 dan terakhir dalam pertandingan yang diakui oleh BoxingScene.com sebagai Pertarungan Terbaik Tahun Ini.



Lara tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhirnya saat ia bersiap untuk perjalanan ketiganya ke Inggris. Penantang yang sedang naik daun ini mengejutkan dunia tinju dengan menghentikan ronde kesembilan Josh Warrington yang saat itu tak terkalahkan dua tahun lalu, hampir pada hari perebutan gelar pertamanya.

Laga ulang mereka pada bulan September 2021 berlangsung di kota kelahiran Warrington, Leeds, namun berakhir dengan cara yang antiklimaks, saat sebuah benturan di kepala membuat Lara mengalami luka yang dianggap terlalu parah untuk dilanjutkan oleh para dokter di sisi ring.

Periode interim sebelum perebutan gelar hari Sabtu, Lara meraih sepasang kemenangan KO pada ronde ketiga. Yang terbaru datang saat ia mengalahkan Jose Sanmartin pada 22 Oktober lalu di kota kelahirannya, Mexico City. Pertandingan ini merupakan hadiah hiburan, karena pertandingan Lara yang semula dijadwalkan pada 24 September melawan Wood ditunda setelah Wood mengalami cedera otot bisep.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)