AC Milan Jadikan Parma Korban Ketujuh di Serie A

Kamis, 16 Juli 2020 - 02:31 WIB
loading...
AC Milan Jadikan Parma Korban Ketujuh di Serie A
AC Milan masih menjaga tren tak terkalahkan sejak kompetisi Serie A 2019/2020 bergulir bulan lalu / Foto: OptaPaolo
A A A
AC Milan masih menjaga tren tak terkalahkan sejak kompetisi Serie A 2019/2020 bergulir bulan lalu. Pada giornata 33 I Rossoneri sukses mengalahkan Parma dengan skor 3-1 di Stadion San Siro, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Pelatih Milan Stefano Pioli sengaja menurunkan komposisi pemain terbaiknya pada pertandingan ini. Zlatan Ibrahimovic turun sebagai starter. (Baca juga: Jaga Keangkeran Etihad, Manchester City Permak Bournemouth )

Ini merupakan penampilan ke-100 Ibrahimovic bersama Milan sejak debutnya untuk Rossoneri pada 2010/11. Statistik menyebut jika pemain jangkung asal Swedia itu sudah membukukan 62 gol di semua kompetisi.

Kendati tampil dengan komposisi pemain terbaiknya, Milan justru tertinggal lebih dulu lewat gol Jasmin Kurtic pada menit 44. Keunggulan 0-1 untuk Parma bertahan hingga interval pertama usai. (Baca juga: Sesi 2 Jelang MotoGP Jerez: Vinales Tercepat, Alex Marquez dan Petrucci Jatuh )

Di babak kedua, Milan yang tertinggal 0-1 dari Parma mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Hasilnya cukup mengesankan.

Sebab, 14 menit setelah pertandingan babak kedua dimulai, Milan sukses mencetak dua gol melalui Franck Kessie (55') dan Alessio Romagnoli (59').

Kessie telah mencetak gol dalam tiga penampilan berurutan untuk kedua kalinya dalam kariernya di Serie A. Pertama kali dia melakukannya adalah pada September 2016, dalam tiga pertandingan pertamanya yang dimainkan di kompetisi.

Kebobolan dua gol membuat pertahanan Parma agak sedikit limbung. Alhasil, Milan mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak Hakan Calhanouglu pada menit 77.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan Milan tak berubah. Milan berhasil menjaga tren tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir sejak kompetisi Liga Italia bergulir pada bulan lalu.

Tambahan tiga poin belum berhasil mendongkrak posisi anak asuh Pioli. Milan masih bertahan di peringkat ketujuh pada klasemen sementara Serie A dengan raihan 53 poin atau kalah agretivitas gol dari Napoli yang sama-sama mengoleksi 53 poin. Sementara kekalahan ini membuat Parma gagal merangsek ke posisi 10 besar setelah hanya mampu meraup 40 angka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)