Mantan Winger Newcastle Christian Atsu Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Gempa Turki

Sabtu, 18 Februari 2023 - 16:05 WIB
loading...
Mantan Winger Newcastle Christian Atsu Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Gempa Turki
Christian Atsu ditemukan meninggal dunia akibat gempa dahsyat yang melanda Turki/Foto/voetbalprimeur.be
A A A
ANKARA - Mantan winger Newcastle United Christian Atsu ditemukan meninggal dunia akibat gempa dahsyat yang melanda Turki. Jasad pria berusia 31 tahun itu berada di bawah puing-puing blok apartemennya di Hatay, Turki Selatan, yang runtuh akibat gempa berkekuatan magnitudo 7,8 pada 6 Februari 2023.

Semula Atsu dikabarkan telah ditemukan dalam kondisi hidup. Tapi, pihak klub Hatayspor membantah kabar tersebut. Klub Super Lig Turki itu menegaskan bahwa Atsu dan direktur olahraga Taner Savut masih hilang.



Kepastian meninggalnya Atsu dikabarkan agen pemain Murat Uzunmehmet dan Nana Sechere dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu (18/2/2023).

"Tubuh tak bernyawa Atsu ditemukan di bawah reruntuhan," kata Murat Uzunmehmet kepada wartawan di Hatay seperti dilansir Reuters. "Saat ini, lebih banyak barang masih dibawa keluar. Ponselnya juga ditemukan."



"Dengan duka mendalam saya harus mengumumkan kepada semua bahwa jasad Christian Atsu telah ditemukan pagi ini," imbuh Nana Sechere.

"Belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada keluarga dan orang-orang terkasihnya. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang atas doa dan dukungan mereka."

Atsu telah dijadwalkan untuk terbang keluar dari Turki selatan beberapa jam sebelum gempa, tetapi manajer Hatayspor mengatakan pada hari Jumat bahwa pemain asal Ghana itu memilih untuk tetap bersama klub setelah mencetak gol penentu kemenangan dalam pertandingan 1 Februari. 5 pertandingan Liga Super.

Atsu meninggalkan seorang istri Marie-Claire Rupio Atsu, dua putra dan seorang putri. Atsu lahir di Ada Foah, Ghana, pada 10 Januari 1992. Selain di Newcastle (2017–2021), Atsu juga pernah merumput di Chelsea (2013–2017).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3446 seconds (0.1#10.140)