Hasil Liga Inggris 2022/2023: Dramatis, Arsenal Kembali Bertakhta Usai Bungkam Aston Villa

Sabtu, 18 Februari 2023 - 21:40 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022/2023: Dramatis, Arsenal Kembali Bertakhta Usai Bungkam Aston Villa
Arsenal mengamankan tiga poin penting usai melibas Aston Villa/Foto/Reuters
A A A
BIRMINGHAM - Arsenal mengamankan tiga poin penting usai melibas Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. The Gunners menang dramatis 4-2 di Villa Park, Birmingham, Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Hasil ini mengantar Arsenal kembali mempimpin klasemen dengan 54 poin, menggeser Manchester City yang turun ke peringkat 2 dengan 51 angka. Ini akan menjadi tekanan bagi Man City yang akan dijamu Nottingham Forrest, Sabtu pukul 10.00 WIB.



Pada babak pertama, tampil di hadapan publiknya sendiri, Aston Villa langsung tancap gas sejak awal. Hasilnya pun langsung berbuah manis karena Ollie Watkins sukses menjebol gawang Arsenal saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Di menit ke-11, The Gunners -julukan Arsenal- nyaris saja menyamakan kedudukan. Namun hanya berselang empat menit saja, Arsenal akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan keras yang dilesatkan Bukayo Saka



Setelah itu, pertandingan berjalan cukup ketat karena kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Sampai akhirnya, Aston Villa berhasil kembali unggul menjadi 2-1 atas Arsenal di menit ke-31 setelah tendangan Philippe Coutinho tak mampu dihadang oleh Aaron Ramsdale.

Arsenal pun mencoba untuk menyamakan kedudukan sebelum jeda turun minum. Namun mereka cukup kesulitan untuk menembus lini pertahanan kokoh yang dimiliki The Villa -julukan Aston Villa. Pada akhirnya, tim tuan rumah mampu unggul sementara dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, giliran Arsenal yang langsung tancap gas. Tim besutan Mikel Arteta itu mendapatkan peluang di menit ke-56 melalui sundulan Eddie Nketiah yang sayangnya masih melambung ke atas mistar gawang Aston Villa.

Hingga akhirnya, The Gunners sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-61. Tendanan Oleksandr Zinchenko tak mampu dibendung oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1121 seconds (0.1#10.140)