Alasan Josh Taylor Lawan Teofimo Lopez ketimbang Jack Catterall

Senin, 20 Februari 2023 - 07:31 WIB
loading...
Alasan Josh Taylor Lawan Teofimo Lopez ketimbang Jack Catterall
Alasan Josh Taylor Lawan Teofimo Lopez ketimbang Jack Catterall/The Sun
A A A
Alasan Josh Taylor memilih duel dengan Teofimo Lopez dibandingkan menghadapi Jack Catterall karena lebih besar gengsi dan tantangannya. Juara dunia kelas mengungkapkan pertarungannya melawan Teofimo Lopez adalah sebuah peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pertarungannya melawan Jack Catterall .

Taylor yang berasal dari Skotlandia, pemegang gelar WBO kelas ringan super, akan menghadapi pertarungan melawan Lopez dari Brooklyn pada musim panas ini, kemungkinan pada bulan Juni di kota kelahiran Taylor, Edinburgh. Pertarungan Taylor-Lopez agak di luar dugaan karena Taylor dan Catterall telah dikunci untuk pertarungan ulang selama hampir satu tahun.



Taylor secara kontroversial mengalahkan Catterall pada bulan Februari lalu, yang memicu teriakan-teriakan korupsi dan perampokan. Pertandingan ulang mereka, yang telah ditunda beberapa kali, akan diumumkan pada bulan Januari untuk tanggal 4 Maret, namun Taylor mengalami robek pada tendon di kakinya, sehingga memaksa pihak penyelenggara untuk mengundurkan jadwal pertandingan.

Namun alih-alih menghadapi Catterall, Taylor, mantan juara tak terbantahkan di kelas 140, tampaknya akan mempertahankan gelar WBO-nya melawan Lopez, mantan juara dunia di kelas 61,2 kg. Pembenaran Taylor untuk pindah dari pertandingan ulang Catterall berkaitan dengan mandat WBO baru-baru ini yang meminta Lopez untuk menantang Taylor.

Namun, Top Rank, promotor dari Taylor dan Lopez, telah melakukan pembicaraan mendalam dengan kedua petinju untuk menggelar pertarungan tersebut sebelum pengumuman WBO. "Mereka telah memerintahkan saya untuk bertarung melawan Teofimo Lopez," kata Taylor kepada Sky Sports.

"Itu adalah salah satu yang ingin saya lakukan, itu adalah satu-satunya sabuk yang tersisa, WBO, jadi saya ingin mempertahankannya. Jika saya pergi dan kemudian bertarung melawan Jack, saya akan bertarung tanpa gelar. Saya ingin mempertahankan gelar itu. Semua gelar itu adalah milik saya, namun saya ingin mempertahankan yang satu ini. Lebih jauh lagi, Jack dan saya masih bisa bertarung. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi sekarang. Saya pasti akan bertarung [namun] itu di luar kendali saya, bukan salah saya jika WBO menghubungi saya.

"Pada akhirnya, itu di luar kendali saya. Pertarungan ini (Lopez) adalah pertarungan yang jauh lebih besar daripada pertarungan Catterall. Ini adalah pertarungan yang jauh lebih besar dan ini adalah pertarungan yang lebih sulit. Ia adalah lawan dengan kualitas yang lebih tinggi. Ia telah berada di level yang lebih tinggi. Ia telah bertarung dengan para petarung yang lebih baik. Ia telah melakukan bisnis. Saya pikir ini adalah pertarungan yang lebih baik."



Taylor mengejek para kritikus yang mengira dirinya "merunduk" pada Catterall. Sebagai pujiannya, Taylor melepaskan tiga dari empat gelarnya untuk memastikan pertandingan ulang dengan Catterall dapat segera dilakukan. "Saya telah menjadi tak terbantahkan, bertarung di atas ring. Mengatakan bahwa saya takut [pada Catterall] adalah hal yang konyol. Saya hanya tertawa. Tidak ada orang lain selain saya yang ingin melakukan hal ini. Tapi ini akan terjadi,"kata Josh Taylor.

"Cara dia dan timnya menangis dan merintih seperti anak kecil," kata Taylor tentang Catterall. "Mereka merintih seperti bayi cengeng, pecundang yang sakit hati. Saya rasa Jack Catterall tidak akan pergi ke mana-mana. Dia akan mendapatkan kesempatan untuk memperbaikinya, namun saya sangat meragukan dia akan mendekati saya."

Catterall akan tampil dalam kartu pertandingan Sky Sports yang akan menampilkan laga perebutan gelar juara dunia kelas penjelajah Lawrence Okolie-David Light di Manchester, Inggris, pada tanggal 25 Maret.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)