Mikel Arteta : Tugas Saya Lebih Berat Dibandingkan Wenger

Kamis, 16 Juli 2020 - 09:32 WIB
loading...
Mikel Arteta : Tugas Saya Lebih Berat Dibandingkan Wenger
Mikel Arteta merasa tugasnya lebih berat dibandingkan Arsene Wenger ketika menukangi Arsenal. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Mikel Arteta yakin dia menghadapi pekerjaan yang lebih sulit di Arsenal daripada yang dilakukan Arsene Wenger ketika dia tiba di London pada 1996. Namun ia merasa bersyukur kalau perjuangannya mengangkat pamor tim mulai terlihat, setidaknya itu dibuktikan dengan mengalahkan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Arteta yang didapuk jadi pelatih The Gunners pada Desember lalu untuk menggantikan Unai Emery mengaku tak mudah melakoni tugasnya. Dari materi pemain dan banyaknya pemain bintang yang mulai meredup karena jarang diturunkan pelatih terdahulu, jadi pekerjaan rumah yang mesti dibenahi.

Dengan berjalannya waktu, pelatih muda berpaspor Spanyol itu ternyata mampu mengemban misi berat tersebut. Teranyar Arsenal bisa menyikat juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020, Liverpool di Emrirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. (Baca juga : Dipermalukan Arsenal, Liverpool Gagal Samai Rekor 100 Poin Manchester City )

Ketika diminta membandingkan dengan Wenger terkait tugas kepelatihan, Arteta mengatakan semuanya serba berbeda. "Saya pikir konteksnya berbeda. Saya pikir kompetisi di negara ini sekarang jauh lebih sulit daripada sebelumnya," katanya kepada Sky Sport. (Baca juga : Juergen Klopp Cuek Liverpool Gagal Cetak Rekor 100 Poin )

"Wenger melakukan beberapa hal luar biasa dan dia membawa filosofi baru, ide-ide baru dan dia sangat sukses. Saya belum melakukan apa-apa. Saya memiliki segalanya untuk dilakukan."

"Kita membutuhkan dukungan, kita perlu kepercayaan dan kita harus pergi ke arah sana. Saya pun tidak peduli apa yang terjadi," ucapnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)