3 Petinju yang Sebut Muhammad Ali GOAT, Nomor 1 Si Leher Beton

Selasa, 21 Februari 2023 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Setelah Ali meninggal pada 2016, Joe Calzaghe mengungkapkan pengaruh The Greatest terhadap perkembangan kariernya.

"Dalam waktu 1.000 tahun, orang akan melihat ke belakang dan mengatakan dia yang terhebat," kata Calzaghe kepada BBC.

“Dia adalah ikon tinju dan olahraga terhebat sepanjang masa. Dia adalah inspirasi saya. Saya mencoba meniru beberapa gerakannya segera setelah saya mulai bertinju pada usia 10 atau 11 tahun.” Pungkasnya.

Petinju asal Wales ini juga menggunakan gaya bertarung sang idola. Atas gaya bertarungnya ini dia berhasil mendominasi divisi kelas menengah super selama satu dekade.

1. Mike Tyson

Tidak dapat dipungkiri, mungkin sosok petinju inilah yang benar benar memperlihatkan rasa hormatnya pada The Greatest.

Meskipun Mike tidak mengikuti Ali dalam hal pertarungan, namun "The Baddest man on the planet" melihat sosok Ali tidak hanya sebagai sahabat ataupun idola melainkan seorang pahlawan.

Sebagai salah satu sahabat dari Muhammad Ali, petinju yang punya julukan Si Leher Beton selalu mengungkapkan betapa hebatnya sosok idolanya tersebut.

“Ali adalah raksasa. Tidak mungkin petarung lain bisa menandinginya. Dia akan mati untuk omong kosong ini. Aku tidak akan mati untuk ini. Itu pembicaraan nyata. Ali adalah orang biadab. Dia binatang. Dia jenis orang yang berbeda. Dia tidak seperti kita.”

Sebagai petinju yang dikenal brutal, arogan, dan telah memenangkan banyak gelar, Mike langsung merasa tidak ada apa apanya bila dibandingkan dengan Ali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)