Bob Arum Blak-blakan Ogah Orbitkan Petinju Eropa Timur jika Bukan Lomachenko

Senin, 20 Februari 2023 - 22:43 WIB
loading...
Bob Arum Blak-blakan Ogah Orbitkan Petinju Eropa Timur jika Bukan Lomachenko
Bob Arum Blak-blakan Ogah Orbitkan Petinju Eropa Timur jika Bukan Lomachenko/Boxing Scene
A A A
Promotor Bob Arum blak-blakan ogah mengorbitkan petinju Eropa Timur jikan bukan karena sosok Vasiliy Lomachenko yang pernah menyandang juara tak terbantahkan. Bob Arum tidak begitu yakin bahwa ia akan menerima dengan senang hati untuk mendukung karier para petinju dari Eropa Timur jika bukan karena Vasiliy Lomachenko.

Promotor Hall of Fame dan pendiri Top Rank ini mengatakan bahwa pengalamannya bekerja dengan peraih tiga gelar juara dunia dan dua kali peraih medali emas Olimpiade dari Ukraina ini sangat meyakinkannya tentang manfaat bekerja sama dengan para petarung dari negara pecahan Uni Soviet tersebut.



Selain Lomachenko, Top Rank saat ini juga mempromosikan juara kelas berat ringan bersatu Rusia, Artur Beterbiev, yang memegang gelar WBO, WBC, dan IBF.

"Saya rasa semuanya diwarnai oleh pengalaman saya bersama Lomachenko," kata Arum mengenai ketertarikan perusahaannya terhadap petinju Eropa Timur dalam sebuah wawancara dengan BBC 5 Live Boxing menjelang pertarungan kelas 79,3 kg antara Beterbiev dan Anthony Yarde di London.

"Maksud saya, Anda tidak bisa mendapatkan petinju yang lebih kooperatif dan profesional daripada Vasiliy Lomachenko. Jadi sekali lagi, saat petarung Eropa Timur mengetuk pintu, kini pintu itu terbuka karena pengalaman hebat yang kami miliki bersama Lomachenko. Sekali lagi, ini bukan karena kejelian saya, karena jika tidak, itu akan sulit. Itu karena Lomachenko menjadi pria yang luar biasa untuk dipromosikan."

Top Rank mengontrak Lomachenko dalam sebuah kontrak promosi pada tahun 2013 setelah ia memenangkan medali emas Olimpiade keduanya. Petinju berusia 34 tahun ini sempat menghentikan sementara karir tinjunya pada awal tahun lalu sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke tanah airnya.



Lomachenko bergabung dengan tentara pertahanan teritorial negaranya, namun kemudian mendapat izin untuk kembali naik ring. Pertarungan terakhirnya adalah sebuah kemenangan angka yang lebih tipis dari yang diperkirakan atas Jamaine Ortiz di Hulu Theater, Madison Square Garden.

Daftar petarung Eropa Timur yang dipromosikan Top Rank mungkin telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir, namun jika sebutan ini diperluas untuk mencakup negara-negara yang pernah menjadi bagian dari bekas Uni Soviet, seperti Kazakhstan, pemegang gelar divisi middleweight Janibek Alimkhanuly akan menjadi contoh lainnya.

Top Rank juga mempromosikan mantan pemegang gelar kelas berat ringan Oleksandr Gvozdyk, teman Lomachenko, selama bertahun-tahun. Gvozdyk segera pensiun setelah pertarungan terakhirnya, sebuah kekalahan KO dari Beterbiev pada tahun 2019.
Lomachenko dilaporkan akan menghadapi juara kelas ringan tak terbantahkan, Devin Haney, pada bulan Mei mendatang di ESPN Pay-Per-View.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)