Erick Thohir Harus Dapat Dukungan Penuh Membenahi Sepak Bola Indonesia

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:31 WIB
loading...
Erick Thohir Harus Dapat Dukungan Penuh Membenahi Sepak Bola Indonesia
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.
A A A
JAKARTA - Erick Thohir terus mendapat dukungan setelah menjabat Ketua Umum PSSI 2023-2027 . Teranyar, dukungan datang dari Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala.

Dia menilai terpilihnya Erick memimpin sepak bola Indonesia menjadi waktu yang tepat membenahi persepak bolaan nasional. Apalagi, kata Hasan Sagala, Erick memiliki pengalaman yang mumpuni di industri sepak bola mancanegara.

"Sekarang saatnya seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada Beliau. Sebagai Kader Banser saya akan mendorong agar dukungan kepada Beliau lebih besar lagi," ujar Hasan Sagala dalam keterangannya, Senin (20/2/2023).



"Saya yakin Beliau akan mampu membangkitkan sepak bola Indonesia. Sepak bola ini juga akan menjadi momentum Beliau dalam menorehkan kecintaan terhadap Tanah air. Yang juga merupakan nilai - nilai yang menjadi tugas, fungsi, dan peran seluruh Kader Banser," ujarnya.

Hasan Sagala menuturkan bahwa pihaknya akan terus mengarahkan kader Banser untuk membantu Erick. Salah satunya dalam melakukan manajemen massa di saat pertandingan sepak bola.

"Untuk meneduhkan suasana, terutama disaat terjadi kekisruhan, Saya minta Kader Banser melantunkan Shalawat Nabi. Ini biasanya efektif mengurungkan orang yang akan melakukan keributan," ujar Hasan Sagala.

Sebagai bentuk kebanggaan terhadap Erick, Hasan Sagala menghadiahkan pantun, "Menjemur Padi Di Padang Terik, Untuk dimakan di Idul Fitri, Selamat dan Bahagia untuk Ndan Erick, Sukses dan Jaya memimpin PSSI," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)