Bivol vs Beterbiev di Abu Dhabi, Hearn: Bivol vs Joshua Sangat Mungkin

Selasa, 21 Februari 2023 - 22:01 WIB
loading...
Bivol vs Beterbiev di Abu Dhabi, Hearn: Bivol vs Joshua Sangat Mungkin
Bivol vs Beterbiev di Abu Dhabi, Hearn: Bivol vs Joshua Sangat Mungkin/Boxing Scene
A A A
Duel Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev sangat terbuka digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tapi promotor Eddie Hearn memberikan sinyal duel dengan Joshua Buatsi. Eddie Hearn ingin membawa pertarungan kelas berat ringan tak terbantahkan antara Dmitry Bivol dan Artur Beterbiev ke Abu Dhabi pada musim panas ini.

Namun ia telah menyatakan bahwa Joshua Buatsi siap untuk menggantikannya jika bulan suci Ramadan menghalangi Beterbiev untuk bertinju di bulan Mei atau Juni. Desakan agar juara WBA, Bivol, untuk menghadapi juara WBC, IBF dan WBO, Beterbiev, semakin meningkat bulan lalu setelah Beterbiev menghentikan perlawanan dari penantangnya, Anthony Yarde, di London.



Namun, telah dilaporkan bahwa petinju asal London yang tak terkalahkan, Buatsi, kini telah menyetujui kesepakatan untuk menghadapi Bivol pada bulan Mei. Hearn, yang saat ini mempromosikan Buatsi dan menggelar pertarungan terakhir Bivol di Abu Dhabi, bersikeras bahwa hal itu tidak benar, namun ia menjelaskan situasi rumit yang saat ini sedang ia coba lakukan di divisi light heavyweight.

Dan ia menegaskan bahwa tanggal yang dipilihnya mungkin akan datang terlalu cepat bagi Beterbiev, seorang Muslim yang taat, yang akan berpuasa selama bulan Ramadhan yang berlangsung dari 22 Maret hingga 21 April. Hearn juga menegaskan bahwa rencananya masih tetap untuk memberikan pertarungan ulang melawan Saul 'Canelo' Alvarez pada bulan September, yang dapat membuka kesempatan bagi Buatsi, namun juga merusak harapan untuk penyatuan empat sabuk juara di kelas ringan-berat.

"Seseorang mengatakan kepada saya bahwa kami telah menandatangani kontrak untuk pertarungan Bivol-Buatsi, namun itu tidak benar," kata Hearn.

"Kami ingin dia bertarung dengan Dmitry Bivol, namun kami sedang melakukan pembicaraan untuk Bivol melawan Canelo pada bulan September, atau Beterbiev pada bulan Juni jika dia siap bertarung di bulan Ramadan. Itu bisa menjadi salah satu untuk Abu Dhabi, itu akan menjadi pertarungan yang hebat untuk Abu Dhabi. Kami melakukan pertarungan terakhir Bivol di sana.''

"Namun jika Beterbiev belum siap, kemungkinan besar Bivol akan bertarung pada bulan Mei atau awal Juni melawan Buatsi dan kemudian jika dia menang, dia akan bertarung melawan Canelo pada bulan September. Saya tidak bisa membuat Canelo berhenti membicarakan pertandingan ulang tersebut, ia sangat menginginkan pertandingan ulang tersebut. Dia akan bertarung melawan John Ryder pada bulan Mei.''

"Jika Bivol akhirnya bertarung dengan Buatsi, itu mungkin akan terjadi di Amerika, namun saya terbuka untuk melakukannya di Inggris."



Hearn juga membahas situasi kontrak saat ini dengan Buatsi, yang telah menjadi petarung Matchroom sejak ia menjadi atlet profesional setelah Olimpiade 2016. Ada dugaan bahwa Buatsi akan segera berpindah ke promotor lain di Inggris. Namun Hearn mengatakan bahwa ia masih memiliki hak pertarungan dan tidak berniat membiarkannya pergi. "Dia memiliki hak pencocokan dalam perjanjiannya yang akan kami lakukan," tambah Hearn.

''Hak pertarungan berarti kami harus menyamai tawaran apa pun yang dia dapatkan. Dia terikat kontrak dengan hak yang sesuai, meskipun pertarungannya dengan kami sudah berakhir. Jadi, jika seseorang menawarkan kesepakatan kepadanya, kami harus mencocokkannya, atau dia dapat pergi bersama mereka - tetapi pada akhirnya kami akan mencocokkan apa pun yang ditawarkan kepadanya. Kami mengantisipasi tawaran dari Sky yang harus kami tandingi. Mungkin juga dari Frank Warren dan BT."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)