Hasil Liverpool vs Real Madrid: Comeback Dramatis, Los Blancos Menang 5-2

Rabu, 22 Februari 2023 - 04:59 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Real Madrid: Comeback Dramatis, Los Blancos Menang 5-2
Eder Militao merayakan selebrasi gol bersama rekan setimnya saat ia berhasil menjebol gawang Liverpool di menit 47 di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023). Laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 ini dimenangkan Real Madrid dengan skor 5-2 / Foto:
A A A
LIVERPOOL - Real Madrid secara dramatis mampu melakukan comeback saat mengalahkan Liverpool dengan skor 5-2 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Hasil positif ini bisa dijadikan sebagai modal buat Los Blancos memesan tempat ke perempat final mengingat leg kedua bakal berlangsung di Santiago Bernabeu.

Pada pertandingan ini Liverpool tak membutuhkan waktu lama untuk membuat puluhan ribu penggemar tuan rumah bersorak. Dalam waktu kurang dari 15 menit, The Reds berhasil unggul 2-0.

Gol pertama dicetak David Nunez pada menit keempat melalui tendangan backheel usai memanfaatkan umpan Mohamed Salah. Selang 10 menit kemudian, giliran Mo Salah yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Thibaut Courtois.

BACA JUGA: Pelatih Guatemala U-20 Akui Kualitas Permainan Timnas Indonesia U-20

Tertinggal 2-0, Madrid mencoba merespon. Namun Los Blancos baru bisa memperkecil kedudukan tujuh menit kemudian melalui tendangan melengkung Vinicius Junior dari kotak penalti.

Selang 15 menit kemudian, Vinicius mencetak gol keduanya usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Alisson Becker. Skor 2-2 bertahan hingga interval pertama usai.

Setelah keluar dari ruang ganti, Madrid secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2. Gol ketiga Los Blancos dicetak Eder Militao pada menit 47 melalui sundulan usai memanfaatkan tendangan bebas Luka Modric.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Nilai Mentalitas Pemain Timnas Indonesia U-20 Belum Siap di Piala Asia U-20

Delapan menit kemudian, Becker kembali memungut bola dari gawangnya setelah bola tendangan Karim Benzema yang mengenai paha Joe Gomez justru meluncur ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-4 untuk keunggulan Madrid.

Di sisa waktu pertandingan, Liverpool mencoba untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Alih-alih ingin memperkecil kedudukan, gawang The Reds justru kembali dirobek Benzema pada menit 66. Skor berubah menjadi 2-5 untuk keunggulan Madrid.

Ini merupakan pertama kalinya Liverpool kebobolan lima gol di Anfield dalam pertandingan Eropa. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-5 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Dengan demikian, Ancelotti mempertajam rekor kemenangannya atas Liverpool menjadi tujuh dalam 10 laga terakhirnya di kompetisi Eropa.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)