Peluang Shakur Stevenson Lawan Pemenang Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko

Rabu, 22 Februari 2023 - 22:22 WIB
loading...
Peluang Shakur Stevenson Lawan Pemenang Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko
Peluang Shakur Stevenson Lawan Pemenang Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko/Sky Sport
A A A
Peluang Shakur Stevenson duel lawan pemenang antara Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko dalam pertarungan perebutan gelar kelas ringan akan terlihat berbeda. Itu tergantung dari hasil kejuaraan tak terbantahkan yang akan datang dalam divisi tersebut.

Pemegang gelar dua divisi dari Newark, New Jersey, ini akan melakoni debutnya di kelas ringan di depan para pendukung tuan rumah pada tanggal 8 April melawan Shuichiro Yoshino di Prudential Center. Setelah itu, Stevenson mungkin tidak akan menunggu terlalu lama untuk mendapatkan kesempatan meraih gelar di divisi ketiganya.



Pimpinan Top Rank, Bob Arum, yang mempromosikan Stevenson yang berusia 25 tahun, mengatakan bahwa tujuan perusahaannya adalah untuk mempertemukan petinju kidal ini dengan pemenang pertarungan tak terbantahkan di kelas 61,2 kg antara Devin Haney, sang juara asal Oakland, California, dan mantan pemegang gelar tiga divisi, Vasiliy Lomachenko, dari Ukraina.

Meskipun laga tersebut belum resmi, Arum mengatakan bahwa kemungkinan besar akan berlangsung pada tanggal 20 Mei. Namun, Arum dengan cepat mencatat bahwa pertarungan Haney-Stevenson bukanlah permutasi yang mungkin terjadi jika Haney mengalahkan Lomachenko, karena Haney kemungkinan besar akan mengosongkan sabuknya dan naik ke divisi 63,5 kg.

Dalam hal ini, Stevenson, kata Arum, akan bertarung untuk memperebutkan salah satu gelar Haney yang masih kosong. Di sisi lain, jika Lomachenko berhasil mengalahkan Haney, Arum mengatakan bahwa pertarungan Lomachenko-Stevenson masih mungkin terjadi. Top Rank mempromosikan ketiga petarung tersebut.

"Rencananya adalah [Stevenson] akan bertarung melawan pemenang Haney-Loma," kata Arum kepada iD Boxing. "Jika Haney menang, ia akan naik ke kelas 140, jadi itu akan menjadi gelar yang kosong bagi Shakur.



"Namun jika Loma menang, maka Loma dan Shakur adalah pertarungan yang akan membuat saya rela membayar mahal untuk menontonnya. Itu benar-benar pertarungan yang luar biasa. Dua murid dan seniman yang sangat hebat dalam permainan tinju."

Haney, 24 tahun, menjadi juara kelas ringan tak terbantahkan pada bulan Juni lalu, saat ia mengalahkan George Kambosos Jr. dari Australia dengan keputusan mutlak. Haney mengulangi hasil tersebut dalam pertandingan ulang yang diwajibkan oleh kontrak empat bulan kemudian.

Lomachenko, 35 tahun, terakhir kali bertanding pada bulan Oktober, dengan kemenangan angka atas Jamaine Ortiz. Itu adalah kembalinya petinju Ukraina ini ke atas ring setelah bertugas dalam upaya perang negaranya melawan invasi Rusia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)