Andy Ruiz Tolak Lawan Filip Hrgovic, Perebutan Juara Interim IBF Batal!

Jum'at, 24 Februari 2023 - 11:12 WIB
loading...
Andy Ruiz Tolak Lawan Filip Hrgovic, Perebutan Juara Interim IBF Batal!
Andy Ruiz Tolak Lawan Filip Hrgovic, Duel Perebutan Juara Interim IBF Batal/Boxing Scene
A A A
Andy Ruiz Jr menolak melawan Filip Hrgovic yang mengakibatkan duel perebutan juara interim kelas berat IBF akhir batal digelar. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa Andy Ruiz Jr menolak untuk melanjutkan perebutan gelar juara sementara kelas berat IBF melawan Filip Hrgovic.

Perwakilan dari mantan pemegang gelar juara dunia kelas berat tersebut telah menginformasikan kepada IBF sebelum sidang penawaran hadiah yang dijadwalkan pada hari Kamis, yang kemudian dibatalkan. Hrgovic dari Kroasia yang memegang rekor ring (15-0, 12KO) sekarang akan mencari lawan baru dalam upaya untuk tetap aktif sambil menunggu perebutan gelarnya sebagai penantang wajib IBF untuk pemegang gelar juara dunia kelas berat WBA, IBF, dan WBO, Olkesandr Usyk (20-0, 13KO).



IBF sebelumnya telah menyetujui perebutan gelar sementara, sementara Usyk masih dalam pembicaraan untuk perebutan gelar juara yang tak terbantahkan melawan juara dunia WBA/WBC, Tyson Fury (33-0-1, 24KO). Ia menunggu gilirannya untuk meraih gelar tertinggi. Jika proses yang sama masih berlangsung, badan pengawas akan menawarkan pertarungan tersebut kepada penantang dengan peringkat tertinggi berikutnya.

Mantan pemegang gelar kelas berat, Deontay Wilder (43-2-1, 42KO) dan Anthony Joshua (24-3, 22KO) berada di peringkat di bawah Ruiz, meskipun Hrgovic tidak perlu menahan napas. Joshua - pemegang gelar juara dunia tinju dua kali - telah dijadwalkan untuk menghadapi Jermaine Franklin (21-1, 14KO) pada tanggal 1 April di The O2, London.

Wilder adalah penantang nomor satu di kelas berat WBC, meskipun sebuah laga eliminasi terakhir melawan Ruiz (35-2, 22KO) - penantang nomor dua di WBC - adalah salah satu dari setidaknya dua opsi yang sedang dipertimbangkan oleh mantan pemegang gelar juara dunia kelas berat WBC ini.

Di bawah Wilder dan Joshua terdapat penantang kelas berat saat ini, Martin Bakole (18-1, 13KO) dan Frank Sanchez (21-0, 14KO). Kedua petinju tersebut saat ini tidak memiliki jadwal pertarungan atau terkait dengan pertarungan tertentu yang bahkan dalam tahap negosiasi.



Tawaran yang dibatalkan ini mengakhiri cobaan berat selama enam minggu untuk sebuah pertarungan yang dipesan namun tidak pernah terlaksana. Pertarungan ini pertama kali dipesan oleh IBF pada tanggal 11 Januari, dengan kedua belah pihak diberi waktu 30 hari untuk mencapai kesepakatan.

Hrgovic dari Kroasia (15-0, 12KO) dipromotori oleh Wasserman Boxing dan Matchroom Boxing, sementara Ruiz (35-2, 22KO) diwakili oleh TGB Promotions - promotor utama di bawah naungan Premier Boxing Champions (PBC). Ketertarikan terlihat jelas selama masa negosiasi, walau nampak jelas bahwa laga ini tidak akan berakhir dengan pertarungan di dalam ring.

Setelah masa negosiasi berakhir, tim Ruiz berharap masalah ini akan berakhir begitu saja. Peraturan IBF 16.B yang mengatur para kontestan untuk laga perebutan gelar interim menyatakan bahwa "[jika] laga interim tidak dapat dinegosiasikan, maka tidak ada tawaran bayaran yang akan diberikan. Para kontestan harus menyetujui persyaratan pertandingan. Pemenang dari laga perebutan gelar interim ini akan menjadi penantang wajib bagi sang Juara."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)