Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Zainudin Amali Mundur dari Menpora

Jum'at, 24 Februari 2023 - 13:11 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Pastikan Zainudin Amali Mundur dari Menpora
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan Zainudin Amali sudah berpamitan untuk mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) / Foto: Kemenpora
A A A
MAMUJU - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan Zainudin Amali sudah berpamitan untuk mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Itu disampaikannya sebelum Wapres melakukan kunjungan kerja ke Mamuju, Sulawesi Barat, di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (23/2/2023) kemarin.

"Tapi yang jelas sekarang Menpora mundur," tegas Wapres di sela kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2/2023).

Wapres mengatakan proses administrasi mundurnya Zainudin Amali dari jabatan Menpora juga sudah berjalan. Sementara itu, Wapres menegaskan pengganti Menpora ada di tangan Presiden Jokowi.

BACA JUGA: 3 Perbedaan Piala Dunia U-20 di Indonesia dan Korea Selatan

"Dan kalau nanti proses administrasi sudah berjalan, apakah Presiden akan menunjuk Menteri Baru atau dijabat oleh siapa, atau kemudian menggunakan kesempatan itu untuk mereshuffle, itu keputusannya Pak Jokowi, Pak Presiden," tegas Wapres.

Lebih lanjut, Wapres mengatakan jika Zainudin Amali saat ini hanya ingin fokus untuk mengurus sepak bola. Politikus Golkar tersebut diketahui terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI dalam kongres luar biasa (KLB) PSSI, beberapa waktu lalu.

"Pak Zainudin Amali itu hanya pamit sama saya dan memberi alasannya bahwa dia ingin fokus (sepak bola)," ungkapnya.

BACA JUGA: Bangun Pusat Latihan Sepak Bola di IKN, Jokowi: Dibiayai FIFA

Wapres pun menegaskan jika Zainudin Amali akan fokus menjalankan jabatannya sebagai Waketum PSSI. Sehingga tidak akan mengganggu tugas Amali sebagai Menpora.

"Kalau dia masih jadi menteri, dia kan harus ke semua cabang olahraga, tetapi dia ingin, karena dia sekarang sudah jadi Waketum PSSI, dia ingin fokus di masalah sepak bola. Supaya nanti dia tidak confuse dengan tugasnya, masa dia sebagai menteri dia mengurusi bola, maka dia memilih akhirnya dia memilih fokus di bola," pungkas Wapres Ma'ruf Amin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)