Barnabas Sobor Klarifikasi Postingan Kontroversi usai Timnas Indonesia U-20 Lawan Guatemala

Sabtu, 25 Februari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Barnabas Sobor Klarifikasi Postingan Kontroversi usai Timnas Indonesia U-20 Lawan Guatemala
Barnabas Sobor memberikan klarifikasi terkait unggahan kata kasar usai tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 bentrok Guatemala U-20. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
A A A
JAKARTA - Barnabas Sobor memberikan klarifikasi terkait unggahan kata kasar usai tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 bentrok Guatemala U-20. Dia mengaku postingan itu adalah kesalah pahaman dan netizen Indonesia salah mengartikannya.

Baca Juga: PSSI Ingin Ajak Shin Tae-yong ke Ibu Kota Nusantara, Tinjau Pembangunan Training Center

Indonesia U-20 kalah 0-1 dari Guatemala U-20 di laga penutup Turnamen Mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (21/2/2023) malam WIB. Jorge Abelardo menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat gol tunggalnya pada menit ke-21.

Netizen Indonesia lalu menyoroti sikap Barnabas Sobor setelah Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- meladeni Guatemala U-20. Pasalnya, dia mengunggah perkataan kasar di Instagram pribadinya @barnabassoborbitaba29.

Barnabas Sobor tak lama menghapus unggahan itu. Tetapi, netizen berspekulasi itu sebagai bentuk protes karena dicoret Shin Tae-yong untuk membela Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Dia lalu memberikan klarifikasi mengenai kegaduhan yang sedang terjadi.

Barnabas Sobor mengaku unggahan ucapan itu bukan ditujukan kepada Indonesia U-20. Namun, itu ditujukan untuk temannya karena kalah bermain playstation.

"Syalom bagi kita semua teman-teman media semoga kita selalu dalam lindungan yang maha kuasa," kata Barnabas Sobor dikutip dari Instagramnya, Jumat (24/2/2023).

"Di sini saya mau menjelaskan sebenarnya yang kemarin saya naikin story MAMPUS itu terus saya pakai emoji tertawa, sebenarnya itu bertabrakan langsung sama Coach dan teman-teman timnas U-20."

"Saya tidak tahu kalau skor akhir 1-0 buat kemenangan Guatemala, soalnya saya tidak lanjut menonton di babak kedua teman-teman mereka bertanding."

"Di situ pun saya lagi main PS (Play Station) sama teman saya, jadi teman saya itu dia kalah makanya saya naikin story MAMPUS tapi tahu-tahu langsung bertabrakan sama teman-teman timnas," lanjutnya.

Barnabas Sobor sempat merasa bingung dengan banyak pesan di Instagramnya. Dia meminta maaf sudah membuat kegaduhan dan berharap tak ada yang berpikir negatif terlebih dahulu kepadanya.

"Nah, di situ langsung saya buka Instagram lagi, ternyata sudah ramai sekali mereka omongnya maksud kamu apa Sobor. Saya bingung langsung 'ini kenapa banyak sekali orang DM saya," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Gol Bunuh Diri Lawan Bawa Juku Eja Jauhi Persib

"Makanya saya minta maaf buat teman-teman semua. Media semua, kalian pikirannya jangan negatif dulu," sambungnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)