Hasil Liga Italia Empoli vs Napoli: Cetak 2 Gol, I Partenopei Kokoh di Puncak

Minggu, 26 Februari 2023 - 01:56 WIB
loading...
Hasil Liga Italia Empoli vs Napoli: Cetak 2 Gol, I Partenopei Kokoh di Puncak
Napoli masih sulit terbendung di Liga Italia 2022/2023. I Partenopei memamerkan kekuatannya dengan mengalahkan Empoli 2-0 pada giornata ke-24. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
EMPOLI - Napoli masih sulit terbendung di Liga Italia 2022/2023. I Partenopei memamerkan kekuatannya dengan mengalahkan Empoli 2-0 pada giornata ke-24.

Tandang ke Stadio Carlo Castellani, Minggu (26/2/2023) tidak membuat Napoli gentar. Mereka tetap tampil dominan.

Tim tamu unggul dulu 2-0 di babak pertama. Napoli memimpin berkat gol bunuh diri Ardian Ismajli di menit ke-17. Ditambah gol Victor Osimhen pada menit ke-28

Itu membuat Napoli memenangi lima laga terbarunya di Liga Italia musim ini. Alhasil, mereka makih kokoh di puncak klasemen sementara. Peluang merebut Scudetto terbuka sangat lebar.

Napoli kini mengoleksi 65 poin dari 24 laga. Mereka unggul jauh dengan Inter Milan yang baru mengoleksi 47 poin, atau berselisih 18 poin.

Baca Juga: Hasil Play-off Liga Pro Belgia : Marselino Ferdinan Debut, KMSK Deinze Dikalahkan Jong Genk
Meski berstatus tim tamu, Napoli tetap bermain menyerang. Terbukti, mereka segera mendapat peluang di menit ke-2

Andre Zambo Anguissa melakukan operan ke dalam kotak penalti. Namun, dapat dihalau pemain bertahan Empoli dan berujung tendangan sudut.

Empoli tidak tinggal diam. Tuan rumah mendapat peluang di menit ke-12 melalui Nicolas Haas. Tapi, tembakan yang dilepaskannya dari jarak jauh melenceng di atas mistar gawang.

Napoli akhirnya mengubah skor di menit ke-17. Tendangan sudut yang dilesakan Piotr Zielinski malah berujung gol bunuh diri.

Ismajli sejatinya mencoba menghalau bola. Tapi, dia malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Napoli terus menekan Empoli. Hasilnya, mereka menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-28 lewat Osimhen yang memasukkan bola dari jarak dekat. Skor bertahan hingga rehat.

Empoli berusaha menyerang di babak kedua. Mereka nyaris mencetak gol balasan melalui Roberto Piccoli.

Piccoli menerima operan manis di dalam kotak penalti. Namun, tembakan yang mengarah ke gawang ternyata diblokir pemain bertahan Napoli.

Setelah itu giliran Napoli yang menekan. Mereka mendapatkan sejumlah peluang. Sayangnya tidak bisa berbuah gol.

Napoli mendapat petaka pada menit ke-67. Pasalnya, Mario Rui mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Francesco Caputo.

Meski kehilangan satu pemain, Napoli tidak mengendurkan serangan. Bahkan, Osimhen hampir saja mencetak keduanya di laga itu di menit ke-82.

Tidak ada gol yan tercipta hingga laga usai. Pada akhirnya, Napoli meraih poin penuh lantaran menang 2-0 atas Empoli.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Leicester City vs Arsenal: The Gunners Jauhi Manchester City

Susunan pemain Empoli vs Napoli

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Fabiano Parisi, Sebastiano Luperto, Ardian Ismajli, Tyronne Ebuehi; Liam Henderson, Razvan Marin, Nicolas Haas; Tommaso Baldanzi; Roberto Piccoli, Martin Satriano.

Cadangan: Alberto Grassi, Jacopo Fazzini, Liberato Cacace, Samuele Perisan, Duccio Degl’Innocenti, Lorenzo Tonelli, Petar Stojanovic, Koni De Winter, Sebastian Walukiewicz, Emanuel Vignato, Samir Ujkani, Marko Pjaca, Francesco Caputo.

Pelatih: Paolo Zanetti

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Min-Jae Kim, Mario Rui; Andre-Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Victor Osimhen, Kvicha Kvaratskhelia.

Cadangan: Mathias Olivera, Pierluigi Gollini, Gianluca Gaetano, Giovanni Simeone, Diego Demme, Karim Zedadka, Eljif Elmas, Bartosz Bereszynski, Leo Ostigard, Tanguy Ndombele, Davide Marfella, Juan Jesus, Alessio Zerbin, Matteo Politano.

Pelatih: Luciano Spalletti
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0808 seconds (0.1#10.140)