Petik 2 Kemenangan Tandang Beruntun, Mikel Arteta Puji Lini Pertahanan Arsenal

Minggu, 26 Februari 2023 - 08:20 WIB
loading...
Petik 2 Kemenangan Tandang Beruntun, Mikel Arteta Puji Lini Pertahanan Arsenal
Arsenal mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen usai mengalahkan Leicester City/Foto/Reuters
A A A
LEICESTER - Arsenal mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen usai mengalahkan Leicester City 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (26/2/2023) malam WIB. Pelatih The Gunners Mikel Arteta memuji lini belakang pasukannya.

The Gunner merespons kekalahan dari Manchester City 1-3 pada 15 Februari lalu dengan memetik dua kemenangan tandang beruntun. Sebelum mengalahkan Leicester, Arsenal menang 4-2 atas Aston Villa di Villa Park.



Arsenal, yang mengincar gelar pertama sejak 2004, mengoleksi 57 poin dari 24 pertandingan, sementara Man City mengoleksi 55 poin dari 25 pertandingan. Kemenangan atas Leicester ditentukan lewat gol Gabriel Martinelli pada menit ke-46’ setelah sebelumnya gol Leandro Trossard
dibatalkan VAR menit ke-27'.

Arteta memuji cara bertahan Arsenal melawan Leicester. Performa The Gunners memang sangat solid sehingga Leicester tidak dapat mencatatkan satu pun tendangan ke arah gawang.



"Saya pikir secara defensif hari ini kami luar biasa karena kami membatasi Leicester pada satu tembakan tepat sasaran di seluruh pertandingan di kandang dan itu hal yang sulit dilakukan," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal, Minggu (26/2/2023).

“Saya pikir apa yang telah dilakukan tim di sini hari ini sangat baik dan sangat sulit,” ungkap Mikel Arteta

Dominasi Arsenal membuat Arteta senang. Pelatih asal Spanyol itu memberi pujian kepada tim asuhannya yang kembali berhasil memastikan poin penuh dari kandang Leicester.

“Saya pikir kami mendominasi permainan dari awal hampir sampai akhir. Para pemain melakukannya dengan sangat baik,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)