Final Piala Liga Inggris 2022/2023, Man United vs Newcastle: Ambisi Erik ten Hag Angkat Trofi Perdana

Minggu, 26 Februari 2023 - 16:02 WIB
loading...
Final Piala Liga Inggris 2022/2023, Man United vs Newcastle: Ambisi Erik ten Hag Angkat Trofi Perdana
Pelatih Erik ten Hag berpotensi mempersembahkan trofi perdananya untuk Manchester United/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Pelatih Erik ten Hag berpotensi mempersembahkan trofi perdananya untuk Manchester United . Juru taktik asal Belanda itu akan membawa pulang trofi Piala Liga Inggris 2022/2023 jika berhasil mengalahkan Newcastle United pada final di Stadion Wembley, London, Minggu (26/2/2023) 23.30 WIB.

Manchester United sudah enam tahun puasa gelar sejak terakhir kali mengangkat trofi Liga Europa 2016/2017. Sejak itu, The Red Devils kesulitan meraih gelar di berbagai turnamen.



Namun, kedatangan Erik ten Hag ke Old Trafford membawa perubahan besar. Tangan dingin mantan pelatih Ajax Amsterdam itu membuka harapan Manchester United menyudahi paceklik gelar meski mereka harus mengalahkan Newcastle terlebih dulu.

Tentu Pelatih berusia 53 tahun itu berambisi menggondol trofi perdananya di Inggris, dan meminta pasukannya fokus melawan Newcastle. Ten Hag ingin Bruno Fernandes dkk melupakan pertandingan lainnya.



“Sungguh luar biasa jika bisa meraih trofi pertama. Kami memiliki peluang itu saat ini dan jangan berpikir lebih jauh ke depan. Itu tidak masuk akal, itu tidak membantu Anda,” ujar Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United, Minggu (26/2/2023).

“Ini tentang fokus. Kami punya kesempatan hari ini dan harus memberikan semua yang kami miliki demi mendapatkan trofi itu dan membawanya ke Manchester.”

Menurut Ten Hag, saat ini pasukannya dalam kepercayaan diri yang tinggi. Mereka optimistis setelah Manchester United belum terkalahkan pada 9 pertandingan terakhir di semua ajang.

"Sudah jelas bahwa kepercayaan diri dan keyakinan kami sedang tumbuh. Juga dengan proses itu, kami harus terus berjalan dan setiap saat menemukan cara untuk menang. Tidak masalah siapa lawannya,” ungkap Ten Hag.

Man United terancam tidak diperkuat oleh Marcus Rashford saat menghadapi Newcastle malam hari nanti. Pasalnya, bomber berusia 25 tahun itu mengalami cedera saat Setan Merah menang atas Barcelona di leg kedua babak play-off Liga Eropa 2022/2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)