3 Perbedaan Todd Boehly dan Roman Abramovich saat Menguasai Chelsea

Rabu, 01 Maret 2023 - 08:03 WIB
loading...
A A A
Pada dasarnya, Todd Boehly dan Roman Abramovich menjadi sosok murah hati yang tak pelit mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain. Mengutip laman Fansided, dalam hal ini keduanya sepakat bahwa uang diperlukan agar klubnya bisa bersaing.

Akan tetapi, Boehly memiliki sedikit perbedaan dengan Abramovich. Dia menemukan seseorang yang tepat untuk bisa mengendalikan pengeluarannya (mengacu pada tim perekrut).

Selain itu, strategi lain dari Boehly adalah merekrut pemain bagus yang berusia muda. Hal ini bisa terlihat pada perekrutan Benoit Badiashile dan Mykhailo Mudryk. Mudryk mungkin menghabiskan banyak uang, tetapi tidak dengan Badiashile. Sehingga pengeluaran untuk kedua pemain tersebut bisa sedikit terkendalikan.

Kebijakan Boehly ini memang menarik, akan tetapi bisa menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi, pemain muda memang dapat menjadi investasi klub di masa depan. Namun, jika sang pemain tidak berkembang seperti yang diharapkan, maka hal tersebut akan membawa kerugian bagi klub.

3. Sikap Terkait Pemecatan Pelatih

Selama era kepemimpinan Roman Abramovich, Chelsea diketahui cukup sering mengganti pelatihnya. Akan tetapi, hal berbeda mungkin akan terjadi kepada pemilik barunya, Todd Boehly.

Mengutip laman Express UK, Gabby Agbonlahor membandingkan awal kepemilikan Boehly dan Abramovich di Chelsea. Menurutnya, pemilik The Blues yang baru tersebut mungkin tidak akan sekeras pendahulunya.

"Saya tidak berpikir mereka akan sekejam sebelumnya terhadap manajer (pemecatan). Tapi saya pikir jika Graham (Potter) tidak hati-hati, selalu ada manajer lain siap menggantinya.” ucap Agbonlahor seperti dikutip dari Express, Selasa (28/2/2023).

Anggapan ini mungkin bisa menjadi menjadi kenyataan. Faktanya, saat ini Chelsea sedang dalam keadaan terpuruk di Liga Inggris. Padahal, mereka telah menggelontorkan cukup banyak uang untuk belanja pemain top sebelumnya.

Melihat kondisi tersebut, sampai saat ini belum ada tanda-tanda terkait pemecatan Graham Potter sebagai pelatih Chelsea FC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)