Duel Wilder vs Ngannou di Tinju dan MMA: Pertarungan Luar Biasa!

Rabu, 01 Maret 2023 - 07:26 WIB
loading...
Duel Wilder vs Ngannou di Tinju dan MMA: Pertarungan Luar Biasa!
Duel Wilder vs Ngannou di Tinju dan MMA: Pertarungan Luar Biasa!/The Sun
A A A
Deontay Wilder mengusulkan pertarungan dua laga, tinju dan MMA saat melawan Francis Ngannou yang disebutnya menjadi pertarungan luar biasa. Francis Ngannou mungkin merasa terpuruk dan terpinggirkan di tahun-tahun terakhirnya bersama UFC, namun ia sudah terlihat seperti komoditas panas di dunia tinju tanpa pernah sekalipun keluar dari ring.

Mantan juara kelas berat UFC ini menjadi subyek dari sebuah pertandingan hipotetis menarik lainnya ketika Deontay Wilder, mantan juara kelas berat WBC, melontarkan ide untuk melawan Ngannou dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Wilder mengatakan bahwa ia dan Ngannou sempat mengobrol tentang kemungkinan bertarung satu sama lain tahun lalu, saat mereka bertemu untuk pertama kalinya di UFC Performance Institute di Las Vegas.



Saat itu, Wilder sedang bersiap-siap untuk pertarungan comeback-nya melawan Robert Helenius, yang akhirnya ia hentikan dalam satu ronde. Wilder mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk bertarung dengan Ngannou di suatu tempat di Afrika yang menjadi tanah leluhurnya.

"Saya masih tertarik dengan pertarungan itu," kata Wilder tentang Ngannou dalam sebuah wawancara dengan Trill Boxing Talk. "Anda tahu saya, saya ingin sekali pergi ke Afrika untuk itu. Saya ingin sekali pergi ke Afrika.
Seluruh pepatah mengatakan bahwa jika itu menghasilkan dolar, itu masuk akal dan hanya itu yang perlu mereka ketahui," tambah Wilder.

"Saya tahu dia melakukan hal yang dia inginkan dan saya bangga padanya karena melakukan hal yang dia inginkan, karena mengikuti kata hatinya. Saya sangat tertarik dengan hal itu. Jika dia ingin melakukannya dan ingin melakukan pertarungan dan membuat beberapa orang bertarung dengan baik, ayo kita lakukan. Saya ingin sekali pergi ke benua itu dan melakukannya. Itu akan menjadi pertarungan Marvel di sana. Ada dua pahlawan super berkulit hitam besar dan mari kita bersikap baik. Aku akan senang melakukannya. Saya pikir itu akan menjadi besar. Akan sangat menyenangkan untuk melakukannya."

Ngannou baru-baru ini meninggalkan UFC setelah ia tidak dapat mencapai kesepakatan dengan organisasi tersebut untuk perpanjangan kontrak. Sejak kepergiannya, ia telah berbicara dengan promotor tinju, seperti Eddie Hearn, tentang cara-cara untuk mengejar karir crossover di The Sweet Science. Juara kelas berat Tyson Fury dan mantan juara Anthony Joshua telah dikaitkan dengan Ngannou.

Wilder, dari Tuscaloosa, Alabama, bahkan melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa ia juga bersedia untuk bertarung melawan Ngannou di dalam oktagon. Wilder menyarankan kesepakatan dua pertarungan dengan Ngannou di mana satu pertarungan akan berlangsung di bawah peraturan tinju, sementara yang kedua akan diadakan sesuai dengan standar seni bela diri campuran.

"Saya bahkan sempat memikirkan ide ini," kata Wilder. "Saya berkata, 'Baiklah, mari kita buat kesepakatan dua pertarungan. Semua orang selalu datang ke tinju. Mari kita lakukan ini: Anda datang ke tempat saya; saya akan datang ke tempat Anda. Kau tahu apa yang aku katakan? Kau merasakan aku? Kau datang ke rumahku, aku datang ke rumahmu. Sebuah pesta teh sejati. Bro, aku seorang pejuang sejati, aku seorang pejuang sejati.

"Itu bahkan akan membawa lebih banyak kegembiraan, dan saya serius tentang itu juga. Itu adalah sesuatu yang saya pikirkan bahkan sejak percikan pertama dari ide tersebut. Saya seperti, Anda tahu, saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Karena semua orang melakukan persilangan antara olahraga tarung dan para pria, para atlet MMA.''
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4283 seconds (0.1#10.140)