David Djaja, Talenta Muda yang Siap Kejutkan Dunia Balap Tanah Air

Rabu, 01 Maret 2023 - 16:15 WIB
loading...
A A A
David diganjar penghargaan IMI Awards 2021 & 2022 untuk Juara Nasional Balap Mobil Kategori - Sesi 2: Balap Mobil - ITCR 1500CC - Non Seeded.

Pencapaian itu tak lepas dari kepiawaan David untuk menaklukkan Kelas Non Seeded di musim balap 2022. Bahkan ketika balap bergulir, David berhasil mengungguli Seeded A dan B ketika balapan berlangsung.

“Balapnya bareng Seeded A dan B dan mostly selama musim balap 2022 saya ada di depan Seeded B dan berada di belakang Seeded A,” cerita David.

Pada musim balap lalu, David dengan Honda Jazz berkelir kuning andalannya harus bersaing dengan Honda City Hatchback yang notabene punya tenaga lebih besar dibandingkan Jazz.

“Jika dibandingkan City Hatchback, Honda Jazz itu tenaganya sangat kurang. Jadi untuk mengejar ketertinggalan mau enggak mau harus belok maksimal meskipun power-nya kurang. Hal tersebut menguji dan membangun skill saya,” jelas David.

Sejalan dengan prestasinya di dunia balap, David ingin pula mengejar prestasi akademis. Dia berencana untuk kuliah di Australia.

Namun, itu tidak akan menyurutkan semangatnya untuk tetap berkiprah dan berprestasi di dunia balap Tanah Air.

Meski kondisi saat ini, David terhambat karena kondisi yang mewajibkannya bersama dengan tim harus membangun Honda City Hatchback.

“Tahun ini saya enggak turun di kelas ITCR 1.500, kendalanya karena harus ‘bangun’ City Hatchback yang memakan biaya. Cost operasionalnya juga tentunya enggak sedikit,” kata David.

David menegaskan dana yang dimilikinya saat ini dialihkan untuk biaya kuliahnya terlebih dahulu. “Dananya saat ini dialihkan dulu untuk biaya kuliah saya,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5011 seconds (0.1#10.140)