Tak Dapat Izin, Laga Persija vs Persib Resmi Ditunda

Kamis, 02 Maret 2023 - 01:01 WIB
loading...
Tak Dapat Izin, Laga Persija vs Persib Resmi Ditunda
Tak Dapat Izin, Laga Persija vs Persib Resmi Ditunda. Foto: Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Laga Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 resmi ditunda. Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- selaku tuan rumah tak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan.

Sejatinya Derby Indonesia itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (4/3/2023) pukul 15.00 WIB. Namun berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) per tanggal 1 Maret 2023, laga Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi ditunda dan akan dijadwalkan kembali.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB bertanda tangan Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB, Rabu (1/3/2023).



Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan alasan utama laga Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi ditunda. Ia mengatakan SUGBK sudah dipesan untuk menggelar konser Black Pink dan panggung sudah berdiri, sehingga Macan Kemayoran tak bisa menggunakan stadion tersebut.

"Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus karena sudah di booking oleh panitia penyelenggara Pertunjukan Musik Korea Blackpink dan mereka sudah mulai menbangun panggung," ucapnya.

Sebelumnya, Persija Jakarta tak bisa menggelar pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Kemudian, Macan Kemayoran kembali tak bisa menggelar laga menghadapi Persib Bandung di SUGBK karena masalah perizinan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)