Zidane : Juara LaLiga Lebih Bermakna Dibanding Liga Champions

Jum'at, 17 Juli 2020 - 07:00 WIB
loading...
Zidane : Juara LaLiga Lebih Bermakna Dibanding Liga Champions
Zinedine Zidane mengaku lebih senang dan bermakna meraih gelar LaLiga dibanding Liga Champions. Foto : Real Madrid
A A A
MADRID - Bukan bermaksud meremehkan arti perjuangan di pentas Eropa, namun Zinedine Zidane punya perasaan tersendiri kalau sukses di dalam negeri. Karenanya, ia mengaku menjadi juara LaLiga lebih bermakna dibanding angkat trofi di Liga Champions .

Perjuangan Real Madrid untuk kembali berjaya di Negeri Matador berakhir dengan indah. Kemenangan atas Villarreal di Estadio Stefano Di Alfredo, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, memastikan pasukan Zidane menjadi juara LaLiga musim 2019/2020. (Baca juga : Selamat! Real Madrid Resmi Kampiun La Liga Musim 2019/2020 )

Usai pertandingan seperti dikutip Marca, Zidane menumpahkan semua rasa senang dan bangganya. "Ini perasaan yang luar biasa karena apa yang dilakukan para pemain mengesankan," kata Zidane. (Baca juga : Sukses Madrid Juarai La Liga 2019/2020, Ikut Jadi Momen Terindah Zidane )

Zidane merupakan salah sosok penting di Madrid. Kehadirannya untuk kali kedua kembali memberikan penghargaan tertinggi di dalam negeri. (Baca juga : Lionel Messi Beberkan Kegagalan Barcelona Rebut Gelar LaLiga )

"Kami adalah yang terbaik karena kami mendapat poin terbanyak, itu saja. Bagi saya, ini adalah salah satu hari terbaik saya sebagai seorang profesional. Para pemainlah yang bertarung," ucap pelatih asal Prancis itu.

"Memang benar bahwa saya memiliki peran saya, tetapi mereka adalah orang-orang yang percaya. Ini tim berkarakter yang mengesankan dan ketika saya melihatnya sangat bahagia, itu membuat saya sangat bahagia. Mereka bermain penuh komitmen sampai mereka yang berkontribusi paling sedikit bagi tim."

Sayangnya gelar kali ini dirasakan sangat aneh. Sebab, para pemain berpesta di stadion yang kosong. "Ini aneh untuk semua orang. Kami ingin bersama penggemar kami di Cibeles, tetapi kami tidak bisa. Saya yakin mereka senang di rumah. Para penggemar senang menyaksikan tim menang dan kami sudah melakukannya untuk mereka."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4713 seconds (0.1#10.140)