PBESI Umumkan Roster Valorant dan CrossFire Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Selasa, 07 Maret 2023 - 04:04 WIB
loading...
PBESI Umumkan Roster...
PBESI Umumkan Roster Valorant dan CrossFire Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Foto: Instagram/PBESI
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Esports Indonesia ( PBESI ) resmi mengumumkan roster Valorant dan CrossFire untuk SEA Games 2023 Kamboja. PBESI menilai Indonesia bisa meraih medali emas di pesta olahraga Asia Tenggara yang ke-32.

Sebelum resmi mengumumkan nama-nama atlet yang masuk ke dalam roster Valorant dan CrossFire untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja, PBESI melakukan seleksi nasional (seleknas). Usai melakukan beberapa tahapan, akhirnya PBESI sudah mendapatkan atlet-atlet terbaik Indonesia untuk bersaing di ajang dua tahunan tersebut.



PBESI pun sudah memilih tujuh pemain untuk membela Tim nasional (Timnas) Indonesia di cabang olahraga (cabor) esports, Valorant. Mereka adalah Sheldon Andersen Chandra (NcSlasher), Oliver Budi Wangge (M0rea) dan Willy Ivandra (Sayoo) yang berasal dari Bigetron Arctic.

Kemudian, Delbert Tanoto (DelB) dan Bryan Carlos Setiawan (Kush) yang sedang membela Alter Ego. Lalu terdapat duo veteran FPS Indonesia yang memiliki pengalaman serta prestasi di level Asia Tenggara, yakni Nanda Rizana (Asteriskk) dan Kevin Gunawan (Eeyore).

Sedangkan PBESI menunjuk Baskoro Dwi Putra (Roseau) untuk menjadi pelatih Valorant Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja. Ia akan dibantu oleh Iqbal Mauldhan Yusup (Kylooshka) dan Muhammad Rafi Diandra (Frostmid), sebagai asisten pelatih.

Sementara untuk roster CrossFire Indonesia, PBESI memilih Kautsar Faruqrrohman Ekatama (KF), Ivan Supardi (EV9), Samuel Santosa (Firezs), Muhammad Andrian Setiawan (Adrnj), Jason Andrian (Shoock) dan Ridho Putra Muhharam (Mierr).

Kemudian, Andrew Joseph akan bertugas sebagai pelatih CrossFire Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Andrew bakal dibantu oleh kedua asistennya, yakni Chirtian Indra Sudarsana dan Deer Alviano.

PBESI tampak percaya diri dengan roster CrossFire untuk mendapatkan medali emas SEA Games kali ini. Pasalnya di SEA Games 2021, Indonesia hanya bisa membawa pulang medali perunggu usai dikalahkan Filipina dengan skor 0-3 di Upper Bracket.

Roster dan pelatih Valorant Indonesia:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)