Berapa Upah Cristiano Ronaldo per Menit di Al-Nassr?

Rabu, 08 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
Berapa Upah Cristiano Ronaldo per Menit di Al-Nassr?
Cristiano Ronaldo telah membela Al-Nassr setelah dipecat Manchester United (MU). CR7 kabarnya menerima upah sangat tinggi bersama klub dari Arab Saudi itu. Foto: sabah.com.tr
A A A
RIYADH - Cristiano Ronaldo mengguncang dunia sepak bola dengan memilih Al-Nassr setelah dipecat Manchester United (MU). Tapi, yang tidak kalah menghebohkan adalah upah yang didapatnya bersama klub dari Arab Saudi itu.



Pada 30 Desember 2022, Al-Nassr mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Ronaldo. Namun, CR7 baru resmi bergabung pada 1 Januari 2023.

Al-Nassr memang merekrut Ronaldo secara gratis karena sudah di depak MU. Tapi, mereka tetap mengeluarkan uang besar untuk membayar gaji.

Ronaldo kabarnya menyetujui kontrak selama dua tahun. Tapi, yang bikin geleng-geleng kepala, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu menerima USD200 juta per tahun.

Itu dipercaya menjadi bayaran tertinggi yang diterima pesepak bola. Bila dikalkulasi, veteran berusia 38 tahun itu bisa menerima ratusan dollar per menitnya.

Jika nominal itu dipecah, Ronaldo akan mendapat USD16,6 juta per bulan. Atau memperoleh USD548 ribu setiap 24 jam.

Kemudian lebih dari USD22 ribu setiap satu jam atau 60 menit. Lalu, USD380 per menit dan USD6,34 per detik.

Ini mengukuhkannya sebagai pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia mengalahkan Kylian Mbappe yang saat ini membela Paris Saint-Germain (PSG).

Jika membandingkan gaji dengan harga pasarnya saat ini yang sebesar USD20 juta, perbedaannya mencapai 10 kali lipat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)