Biodata Takefusa Kubo: Dulu Main Piala Asia U-19, Sekarang Gabung Real Sociedad

Rabu, 08 Maret 2023 - 18:01 WIB
loading...
Biodata Takefusa Kubo: Dulu Main Piala Asia U-19, Sekarang Gabung Real Sociedad
Biodata Takefusa Kubo: Dulu Main Piala Asia U-19, Sekarang Gabung Real Sociedad
A A A
JAKARTA - Biodata Takefusa Kubo akan dibahas di artikel ini. Dalam kariernya, Kubo pernah berlaga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta kala membela Timnas Jepang U-19 di Piala Asia U-19.

Takefusa Kubo merupakan salah seorang pesepak bola asal Jepang yang kini bermain di Real Sociedad yang berlaga di La Liga Spanyol. Lahir di Kawasaki, Kanagawa pada 4 Juni 2001, Kubo mengawali kariernya sebagai pesepak bola dengan bergabung dengan klub lokal seperti FC Persimmon.



Pada tahun 2011, dia mendapat undangan untuk bergabung bersama La Masia. Bersama Barca Alevin C (U-11), Kubo sejatinya menampilkan performa yang cukup menjanjikan. Akan tetapi, saat itu FIFA justru memutuskan bahwa dia sebagai salah satu pemain di bawah umur yang dibawa secara ilegal ke klub, sehingga dilarang bermain.

Pada akhirnya, dia memutuskan untuk kembali ke Jepang. Di sana, Kubo direkrut oleh klub FC Tokyo untuk mulai bermain di tim junior. Tak berselang lama, dia langsung mendapat promosi ke klub senior.

Performa menjanjikan yang dimiliki membuat namanya dipanggil untuk membela timnas Jepang U-19. Saat itu, mereka akan berlaga di Piala Asia U-19 tahun 2018.

Singkatnya, kala itu Kubo dan kolega berhadapan dengan timnas Indonesia U-19 di babak perempat final. Adapun laga ini dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tak lama setelahnya, Takefusa Kubo sempat mencuri perhatian kala raksasa Liga Spanyol Real Madrid mengumumkan untuk merekrutnya. Bersama Los Blancos, bintang muda timnas Jepang ini sempat beberapa kali juga dipinjamkan ke klub lain.

Sebut saja seperti RCD Mallorca, Villarreal, hingga Getafe. Kemudian, pada Juli 2022 lalu Real Sociedad resmi mengontrak Kubo dari Real Madrid dengan durasi lima tahun.

Biodata Takefusa Kubo:

- Nama Lengkap : Takefusa Kubo
- Kebangsaan : Jepang
-Tempat Lahir : Kawasaki, Kanagawa
-Tanggal Lahir : 4 Juni 2001
-Tinggi Badan : 1,73 m
-Klub : Real Sociedad (La Liga)
-Nilai Pasar: Rp208,58 miliar
-Media Sosial : @takefusa.kubo (Instagram)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)