Tinju Kelas Menengah Junior: Ke Arah Mana Era Ini Berlangsung?

Kamis, 09 Maret 2023 - 11:22 WIB
loading...
Tinju Kelas Menengah Junior: Ke Arah Mana Era Ini Berlangsung?
Kelas Menengah Junior: Ke Arah Mana Era Ini Akan Berlangsung?/Boxing Scene
A A A
Tinju Kelas menengah junior, ke arah mana era ini akan berlangsung saat Tim Tszyu vs Tony Harrison naik ring pada akhir pekan ini. Siapa pun yang menang akhir pekan ini dalam pertarungan antara mantan pemegang gelar juara dunia kelas welter super WBC berusia 32 tahun, Tony Harrison (29-3-1, 21 KO) dan Tim Tszyu (21-0, 15 KO), olahraga tinju akan tetap menjadi yang terbaik.

Namun, bukan berarti kita dapat memastikan ke mana arahnya. Kelas 154 pound masih berada di tengah-tengah salah satu era yang paling bertahan dan menghibur. Era ini belum berakhir, namun pemenang akhir pekan ini, yang ditayangkan Sabtu malam di Amerika Serikat, (Jam Tayang, 10:45 PM EST) dapat menjelaskan banyak hal tentang seberapa lama lagi era ini akan berlangsung.



Harrison akan bertandang ke kandang Tszyu di Australia untuk sebuah laga yang awalnya tidak direncanakan dan memiliki pertaruhan besar bagi keduanya. Bagi Harrison, ini mungkin merupakan kesempatan terbaik yang ia miliki untuk mengamankan sebuah laga rubber match melawan juara dunia kelas menengah junior yang tak terbantahkan, Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO). K

Keduanya membagi dua pertandingan pertama mereka dengan Harrison menang angka mutlak yang diperdebatkan secara luas pada tahun 2018 dan Charlo membalas satu-satunya kekalahan dengan KO pada ronde kesebelas di tahun berikutnya. Dalam tiga pertarungan sejak pertemuan kedua dengan Harrison, Charlo mencatatkan rekor 2-0-1, mencetak dua KO, dan menyatukan semua gelar utama di kelasnya.

Sampai dan kecuali dia bertemu Harrison lagi, mereka akan selamanya terikat dalam buku rekor resmi. Harrison dapat membuat banyak orang lebih peduli dengan hal tersebut dengan sebuah kemenangan atas Tszyu. Tszyu dapat saja mengambil jalan yang lebih mudah daripada yang ia tempuh saat ini. Ia memiliki kesempatan perebutan gelar melawan Charlo sebelum sebuah cedera membuat kontes ini tertunda.

Putra dari Kostya Tszyu, salah satu atlet welterweight junior terbaik sepanjang masa, telah menjalani berbagai laga melawan para veteran seperti mantan pemegang gelar juara dunia kelas welter Jeff Horn, Dennis Hogan, dan atlet olimpiade asal Amerika Serikat, Terrell Gausha. Saat melawan Gausha, Tszyu mampu bangkit pada ronde pertama dan meraih kemenangan yang menunjukkan bahwa ia bukan hanya seorang atlet dengan nama besar.

Menghadapi Harrison saat ia menunggu Charlo pulih, pada akhirnya dapat membuatnya kehilangan kesempatan untuk meraih gelar (mengesampingkan perebutan gelar WBO akhir pekan ini). Hal ini juga dapat membuatnya menjadi penantang yang lebih baik dan lebih serius dengan sebuah kemenangan. Charlo dengan mudah akan menjadi lawan profesional terberat bagi Tszyu.

Di atas kertas, Harrison masih sesuai dengan sebutan itu. Ini adalah sebuah langkah maju, tantangan dan resiko bagi Tszyu. Dengan kemenangan, ia akan memasuki pertarungan melawan Charlo bukan hanya sebagai lawan yang wajib, namun juga sebagai penantang yang layak. Dia mendapatkan kesempatan bermain dalam kerangka olahraga ini. Akhir pekan ini, ia memiliki kesempatan untuk memperdalam kemampuannya dalam perebutan gelar.

Tinju pada tahun 2023 akan dimulai dengan sangat baik di semua platform. Pertarungan ini nampaknya akan menjadi kemenangan bagi para penata tanding. Jadi, selain mengguncang kemungkinan bagi Charlo saat ia kembali, bagaimana pertarungan ini akan berdampak pada ketahanan era ini di kelas menengah junior?
Kalender akan menjawabnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)