PBESI Umumkan Roster PUBG Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Sabtu, 11 Maret 2023 - 04:00 WIB
loading...
PBESI Umumkan Roster PUBG Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja
Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) resmi mengumumkan roster atau pemain PlayerUnknowns Battlegrounds (PUBG) untuk SEA Games 2023 Kamboja. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) resmi mengumumkan roster atau pemain PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) untuk SEA Games 2023 Kamboja.



Namun, PBESI tak memberikan pengumuman secara rinci untuk roster yang tampil di squad 1, squad 2 dan solo karena tak ingin rival mengetahui strategi Indonesia.

"Pengumuman siapa yang bermain di Squad 1, Squad 2, dan Solo menyusul, ya! Selain menunggu kepastian teknis dari tuan rumah, tentu kita menjaga agar strategi Timnas tidak terbaca secara dini oleh lawan," tulis PBESI dikutip dari Instagram resminya @pbesi_official

PBESI mengumumkan sebanyak 13 atlet esports akan mewakili Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Pemain-pemain yang diambil pun berasal dari kompetisi PUBG mobile tier tertinggi Indonesia, yakni PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID.

Tampil di SEA Games 2023 Kamboja, PBESI tentunya menargetkan Indonesia bisa mempertahankan medali emas. Pada SEA Games 2021, tim PUBG Mobile Indonesia kategori skuad berhasil meraih medali emas.

Kala itu, INA 2 yang berisikan Febrianto Prakasa, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara, Jason Kurniawan dan Steven Valerian Danilo berhasil mengungguli Vietnam dan Malaysia secara dramatis di hari ketiga final PUBG Mobile kategori skuad SEA Games 2021.

Sejati Indonesia bisa mendapatkan dua medali sekaligus di kategori skuad, tetapi INA2 yang menempati posisi ketiga harus turun ke peringkat keempat usai digeser Malaysia.

Tak hanya mendapatkan medali emas, PUBG Mobile kategori Solo Indonesia juga berhasil membawa pulang medali perak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)