Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Burundi: Panggung Shayne Pattynama dan Sandy Walsh

Minggu, 12 Maret 2023 - 16:00 WIB
loading...
Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Burundi: Panggung Shayne Pattynama dan Sandy Walsh
Timnas Indonesia menghadapi Burundi akan mnejadi panggung Shayne Pattynama dan Sandy Walsh/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia menghadapi Burundi pada FIFA Matchday , Maret ini. Shayne Pattynama dan Sandy Walsh diprediksi bakal menjalani debut bersama Skuad Garuda.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Burundi di FIFA Matchday. Nantinya, Skuad Garuda bakal berhadapan dengan Les Hirondelles -julukan Timnas Burundi- sebanyak dua kali pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.



"PSSI akhirnya memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/3/2023).

Namun dalam laga nanti, Timnas Indonesia tak boleh menganggap remeh Burundi. Pasalnya, Les Hirondelles menempati rangking 141 FIFA sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat 151.



Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia diprediksi bakal menurunkan pemain terbaiknya. Pelatih asal Korea Selatan itu kemungkinan bakal menerapkan formasi 3-4-3 untuk mengalahkan Burundi.

Nadeo Argawinata diprediksi masih menjadi andalan Shin Tae-yong untuk menjaga gawang Timnas Indonesia. Pasalnya, kiper milik Bali United selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong dalam beberapa laga terakhir.

Sementara dilini tengah, Jordi Amat, Elkan Baggot dan Rizky Ridho akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk menghentikan serangan para pemain Burundi. Terlebih Jordi Amat dan Rizki Ridho sempat tampil bersama saat Skuad Garuda tampil di Piala AFF 2022.

Dua pemain anyar naturalisasi Indonesia, yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattynama diprediksi bakal menjalani debut. Sandy Walsh bakal mengisi posisi wing back kanan dan Shayne Pattynama menempati wing back kiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)