PSSI Tetapkan Duel Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga

Senin, 13 Maret 2023 - 22:30 WIB
loading...
PSSI Tetapkan Duel Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga
PSSI menetapkan laga persahabatan Timnas Indonesia versus Burundi digelar Stadion Patriot Candrabhaga/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI menetapkan laga persahabatan Timnas Indonesia versus Burundi digelar Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Pertandingan yang masuk agenda FIFA Matchday itu dilaksanakan dua kali, tanggal 25 dan 28 Maret 2023.

Semula laga itu direncanakan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, pada Senin (13/3/2023) sore WIB, Ketua umum PSSI yang juga Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC) Erick Thohir mengumumkan bahwa tidak akan ada event, baik olahraga maupun kesenian, di SUGBK hingga gelaran Piala Dunia U-20 2023.



Dengan demikian, SUGBK juga tidak bisa dipakai untuk pertandingan Timnas Indonesia kontra Burundi dalam agenda FIFA Matchday. Selain itu, partai tunda Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung juga dipastikan tidak akan berduel di SUGBK.

Untuk lokasi laga Indoensia vs Burundi, PSSI sudah menetapkan di Stadion Patriot Candrabhaga. Waketum PSSI Zainudin Amali mengungkapkan hal itu di GBK Arena pada Senin (13/3/2023) malam WIB. Eks Menpora RI itu juga menyatakan bahwa laga akan digelar dengan penonton.



"Pak Ketum PSSI menyerahkan soal FIFA Matchday kepada saya. Jadi Timnas kita akan melawan Timnas Burundi, main dua kali pada 25 dan 28 Maret," kata Amali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Senin (13/3/2023). "Diperkirakan Timnas Burundi akan tiba pada tanggal 22 Maret."

"Tempat di Stadion Patriot Bekasi dan pertandingannya dengan penonton. Kita harap penonton datang memberi dukungan," lanjutnya.

Diharapkan dengan kehadiran penonton bisa membuat Timnas Indonesia meraih kemenangan. Mengingat laga itu sangat penting untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA. Amali menambahkan, Timnas Indonesia yang akan diturunkan adalah tim senior.

"Tim yang akan tanding timnas senior asuhan Shin Tae-yong. Kita berharap menang, karena kita tahu tujuan diadakannya FIFA Matchday untuk memperbaiki peringkat," ungkap Amali.

Timnas Burundi menghuni peringkat 141 dalam ranking FIFA. Sementara Indonesia saat ini menduduki peringkat 151.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)