Tyson Fury Dituduh Hindari Duel Lawan Oleksandr Usyk, Begini Jawaban Warren

Rabu, 15 Maret 2023 - 10:02 WIB
loading...
Tyson Fury Dituduh Hindari Duel Lawan Oleksandr Usyk, Begini Jawaban Warren
Frank Warren meyakini pertarungan gelar kelas berat tak terbantahkan yang mempertemukan Tyson Fury melawan Oleksandr Usyk di Wembley pada 29 April 2023 bakal terjadi / Foto: Mirror
A A A
LONDON - Frank Warren, yang dikenal sebagai promotor tinju terkenal di Inggris meyakini pertarungan gelar kelas berat tak terbantahkan yang mempertemukan Tyson Fury melawan Oleksandr Usyk di Wembley pada 29 April 2023 bakal terjadi. Menurutnya, kedua petinju telah sepakat menggelar pertarungan.

"Ini akan terjadi," singkat Warren dikutip dari TalkSPORT, Selasa (14/3/2023).

Saat ini baik Fury maupun Usyk telah menyetujui pembagian hasil 70/30 untuk pemenang duel. Namun menurut laporan TalkSPORT, Tyson Fury selaku pemegang sabuk juara kelas berat versi WBC tidak boleh menuntut petinju Ukraina untuk menggelar pertarungan ulang.

Kesepakatan itu tertuang dalam klausul pertarungan. Usyk lantas membalas klaim Fury , dan ia bersikeras bahwa tuntutan pertandingan ulang datang dari pihak Raja Gipsi.



Promotor Usyk, Alexander Krassyuk, menuduh Fury mencoba menemukan cara untuk mundur, sesuatu yang juga dibantah Warren, dengan mengatakan petarungnya memiliki keinginan besar.

"Kedua petinju telah sepakat dan itu akan terjadi. Ini hanya masalah kontrak tetapi itu tidak akan menjadi masalah. Saya tahu kita akan menyelesaikan ini. Dari sudut pandang Tyson, dia hanya meletakkannya di luar sana dan meletakkannya di atas meja, menanyakan mengapa dia (Usyk) menginginkan pertandingan ulang," kata Warren.

Tentang klaim Krassyuk bahwa Fury menghindari pertarungan, Warren menggertak balik kubu lawan. Dia berkata: "Jika dia (Fury) akan menghindari pertarungan, dia hanya akan berkata, 'Saya juara WBC, lanjutkan hidup Anda, saya akan melanjutkan hidup saya.' Untuk mengatakan bahwa Tyson akan menghindari pertarungan apa pun; ini adalah orang yang pergi ke Jerman untuk melawan Wladimir Klitschko, yang pada masanya adalah kelas berat terbaik di generasinya, tidak masalah pergi ke sana dan benar-benar memenangkan pertarungan.



"Ini adalah pria yang pergi ke Amerika Serikat tidak hanya sekali tetapi tiga kali untuk melawan petinju terberat di divisi kelas berat. Tolong, ingat satu hal bahwa Tyson Fury punya keinginan besar untuk melakukan pertarungan. Kedua, dia berlatih secara religius setiap hari… dia bugar seperti anjing penjagal. Anda hanya perlu melihatnya, melihat foto terbarunya dan Anda dapat melihat seberapa bugarnya dia. Dia siap untuk pergi

Ketika ditanya apakah ada klausul pertandingan ulang dalam kontrak, Warren mengaku saat ini ada draf kontrak yang mengalir antara kedua belah pihak dan kami menangani setiap poin. Sebagian besar sudah disepakati, ada beberapa poin di sana yang harus diselesaikan tetapi akan selesai.

"Saya sudah mengatakan ini sejak awal, kita akan menyelesaikan pertarungan ini. Kami telah bekerja keras untuk melakukannya dan kami akan menyelesaikannya. Kedua petinju menginginkannya. Ini bukan masalah Usyk menginginkannya dan Tyson tidak menginginkannya. Tyson menginginkan pertarungan, dialah yang mengeluarkannya dan berkata 'ayo, ayo kita mulai. Ini syaratnya.'"

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)