Mitra Kukar vs PSM Makassar: Menang Harga Mati

Sabtu, 19 September 2015 - 14:53 WIB
Mitra Kukar vs PSM Makassar: Menang Harga Mati
Mitra Kukar vs PSM Makassar: Menang Harga Mati
A A A
TENGGARONG - PSM Makassar bersiap menghadapi Mitra Kukar di leg 1 babak 8 Besr Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/9) sore ini. Juku Eja bertekad mengambil poin di leg pertama ini agar saat di jamu di Stadion Mattoanging nantinya bisa bermain lebih nyaman.

Berdasarkan statistik, tim Juku Eja memang punya kenangan buruk dengan tim tersebut. Pasalnya saat berkompetisi di liga tertinggi di Indonesia, PSM sama sekali tidak pernah menang dari Mitra Kukar. Namu, di turnamen ini tim asuhan Assegaf Razak tersebut sedikit berbeda.

Bermain di Tenggarong, membuat tim kepelatihan PSM mengandalkan seluruh kekuatan yang dimilikinya, termasuk memasang seluruh pilar PSM saat di babak penyisihan. Yakni mengandalkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombang, ditopang dengan lima gelandang sekaligus.

Di antaranya Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, Tampil Sijaya dan dua gelandang yang berfungsi sebagai gelandang sayap yakni M Rahmat di sektor kiri dan Kurniawan Karman di sektor kanan. Di lini bertahan duet Hendra Wijaya dan Agung Prasetyo menjadi palang pintu PSM, dibantu Iqbal Samad dan Aditya Putra Dewa di sektor kiri dan kanan.

Di kubu tuan rumah sendiri, di pastikan akan tampil menyerang dengan formasi 4-4-2 yang mengandalkan dua striker serta empat gelandang, yakni Rezky Pellu dan Eka Ramdani. Sementara di lini pertahanan juga ada OK John dan Zulkfly Syukurt.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, dirinya sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing, termasuk kekuatan Mitra Kukar. "Semua pemain memang harus diwaspadai, tapi di Mitra Kukar ada Hendra Bayauw yang sangat berbahaya," kata dia.

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan, akan berusaha memenangkan pertandingan. "Ya, kita akan berusaha memenangkan pertandingan di kandang sendiri untuk menjaga peluang ke semifinal. Kalau bisa dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya," kata dia.

Perkiraan Pemain:
Mitra Kukar (4-4-2):Pelatih : Jafri SastraKiper 1-Mokodompit,Bertahan : 3-Zulkifli, 44-OK John, 16-Maulana, 6-Gamal,Gelandang : 77-Defri Riski, 19-Rizky Pellu, 8-Eka Ramdani, 15-Hendra Bayauw,Depan : 7-Afandi, 10-Guy Junior

PSM (4-2-3-1)Pelatih, Assegaf RazakKiper : Dimas GalihBelakang : Iqbal Samad (kanan), Hendra wijaya, Agung Prasetyo (tengah), Aditya Putra Dewa (Kiri)Gelandang bertahan : Ardan Aras, Tamsil SijayaGelandang serang : Syamsul (tengah), Rahmat (kiri) Kurniawan Karman (kanan)Depan : Ferdinand Sinaga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)