Hasil FP1 GP Hungaria: Hamilton Pimpin Mercedes di Posisi Satu-Dua

Jum'at, 17 Juli 2020 - 19:51 WIB
loading...
Hasil FP1 GP Hungaria: Hamilton Pimpin Mercedes di Posisi Satu-Dua
Enam kali juara dunia Formula Satu (F1) Lewis Hamilton tercepat dalam latihan bebas pertama(FP 1) Grand Prix Hungaria 2020, Jumat (17/7/2020).
A A A
BUDAPEST - Enam kali juara dunia Formula Satu (F1) Lewis Hamilton tercepat dalam latihan bebas pertama (FP 1) Grand Prix Hungaria 2020 di Sirkuit Hungaroring, Jumat (17/7/2020). Hamilton di depan rekan setimnya di Mercedes Valtteri Bottas yang ada di posisi kedua.

Musim ini Hamilton memburu kemenangan kedelapan di Hungaroring. Lap terbaik yang dicatat Hamilton adalah satu menit 16,003 detik atau 0,086 detik lebih cepat dari Bottas, meski menggunakan ban yang lebih keras dari pembalap Finlandia tersebut. ( ).

Sejatinya empat mobil yang menggunakan mesin Mercedes memuncaki empat besar tercepat, dengan dua pembalap Racing Point dengan dengan mobil kontorversial 'Pink Mercedes' di posisi ketiga dan keempat yang ditunggangi pembalap asal Meksiko Sergio Perez dan Lance Stroll (Kanada).

Perez -yang posisinya di tim tidak jelas untuk musim depan meski memiliki kontrak jangka panjang- tertinggal setengah detik dari Hamilton, tetapi 0,437 lebih cepat dari Stroll. ( ).

Mobil-mobil Racing Point, yang merupakan jiplakan pemenang gelar tahun lalu Mercedes, sebelumnya diprotes Renault di Grand Prix Styrian, Austria, dengan FIA masih menyelidiki kasus tersebut.

Daniel Ricciardo dari Renault, pemenang sebelumnya di Hungaria bersama Red Bull, berada di urutan kelima tercepat tetapi 1,197 detik lebih lambat dari Hamilton. ( ).

"Mercedes, sekali lagi, terlihat sangat sangat cepat," kata bos Red Bull Christian Horner, yang pembalap tercepatnya, Max Verstappen, di tempat kedelapan pada FP1 di tengah hari yang berawan.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel, yang santer bakal menggantikan posisi Perez, dan rekan setimnya Charles Leclerc berada di urutan keenam dan ketujuh.

Hamilton (37 poin) enam angka di belakang Bottas setelah mereka masing-masing memenangkan lomba di Austria, pembalap Finlandia itu juara di pembuka musim dan juara kedua di temapat yang sama, Red Bull Ring.

Pembalap Inggris itu telah memenangkan rekor tujuh kali di Hungaria dan kemenangan kedelapan akan menyamai rekor kemenangan di grand prix yang sama yang diraih pembalap Jerman Michael Schumacher di Prancis.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)