Hasil Sporting CP vs Arsenal: Meriam London Tersingkir dari Liga Europa Lewat Adu Penalti

Jum'at, 17 Maret 2023 - 06:04 WIB
loading...
Hasil Sporting CP vs Arsenal: Meriam London Tersingkir dari Liga Europa Lewat Adu Penalti
Pemain Sporting Arthur Gomes (depan) merayakan kemenangan atas Arsenal di babak adu penalti Liga Europa. Foto: Reuters/John Sibley
A A A
LONDON - Arsenal tersingkir dari Liga Europa 2022/2023 setelah takluk di tangan Sporting CP. Meriam London kalah lewat adu penalti setelah dipaksa bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan.

Leg kedua 16 besar Liga Europa mempertemukan Arsenal vs Sporting CP. Laga berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.



Kedua tim datang dengan hasil imbang di leg pertama. Arsenal dan Sporting CP sama kuat 2-2 dalam laga di Portugal.

Arsenal mencetak gol 19 menit pertandingan berjalan. Granit Xhaka menorehkan nama di papan skor.

Xhaka sukses menceploskan bola rebound Gabriel Martinelli yang ditepis Antonio Adan. Arsenal memimpin 1-0 hingga turun minum.

Sporting CP menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62. Pote membobol gawang Arsenal dengan cara brilian.

Mendapat bola dari dekat garis tengah lapangan, Pota langsung mengirim bola lambung ke arah gawang Arsenal. Bola melewati jangkauan Aaron Ramsdale, yang keluar dari posisinya, dan meluncur masuk ke dalam gawang.

Gol Pote membuat skor imbang 1-1 yang tidak berubah hingga waktu normal habis. Pertandingan lanjut ke babak tambahan, mengingat produktivitas gol tandang tidak berlaku lagi di Liga Europa.

Petaka datang untuk Arsenal di babak adu penalti. Penendang keempat mereka yakni Gabriel Martinelli gagal menceploskan bola, sedangkan eksekutor lain semuanya berhasil menunaikan tugasnya. Dengan hasil ini, Sporting CP menang adu penalti dengan skor 3-5.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3542 seconds (0.1#10.140)