Petik Pelajaran Berharga dari Ahsan/Hendra

Senin, 20 Maret 2023 - 00:58 WIB
loading...
Petik Pelajaran Berharga dari Ahsan/Hendra
Ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Mohammad Ahsan. Meskipun dalam kondisi cedera, dia tetap mampu melanjutkan pertandingan final All England 2023 bersama Hendra Setiawan melawan Fajar/Rian di Utilita Arena Birmingham, Minggu (19/3/2023) / Foto:
A A A
BIRMINGHAM - Ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Mohammad Ahsan . Meskipun dalam kondisi cedera ia tetap melanjutkan pertandingan final All England 2023 bersama Hendra Setiawan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Utilita Arena Birmingham, Minggu (19/3/2023).

Meskipun pada akhirnya The Daddies harus menyerah di tangan juniornya dengan dua game langsung 17-21, 14-21, namun ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari pasangan ganda putra peringkat tiga dunia tersebut. Cedera yang dialami Ahsan terjadi tertinggal 14-20 di game kedua.

Sempat dilakukan pengecekan di pinggir lapangan oleh dokter pertandingan, Ahsan memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan dan kembali bermain. Ahsan memilih untuk menuntaskan laga yang menyisakan satu poin lagi untuk pasangan Fajar/Rian. Selepas pertandingan, Ahsan terlihat kesulitan berjalan seusai pertandingan berakhir.



Pebulu tangkis 35 tahun itu bahkan membutuhkan kursi roda untuk keluar dari lapangan. Bahkan saat penyerahan medali dan piala di podium pun, Ahsan terlihat dibantu berjalan oleh Fajar/Rian.

Di atas podium, dirinya terus bertumpu pada Hendra agar tidak terjatuh. Dari hasil pemeriksaan, Ahsan diketahui mengalami pembengkakan pada bagian lutut kirinya.



"Tadi memang diperiksanya saat di lapangan oleh dokter pertandingan, lalu setelah pemberian medali baru bertemu saya. Kondisi lutut kirinya sudah mulai bengkak, jadi memang saya tidak melakukan pemeriksaan lebih lanjut dulu," ujar dr. Grace Joselini Corlesa, mengutip dari rilis PBSI, Minggu (19/3/2023).

"Tindakannya langsung mengompres dengan es lalu ada obat anti nyeri dan anti peradangannya saya kasih juga dan ditapping dan (pakai) tongkat," lanjutnya.

Petik Pelajaran dari Ahsan/Hendra: Antara Persahabatan dan Sportivitas

Dari peristiwa ini, penggemar bulu tangkis bisa memetik pelajaran berharga dari Ahsan/Hendra. Ini bukan soal persahabatan semata melainkan seberapa besar jiwa sportivitas yang ditunjukkan pasangan ini.

Bahkan Yuni Kartika pun mengaku respek dengan apa yang dilakukan Ahsan. "Wahh bener kata Fajar, kemenangan dgn mixed feeling, antara meraih juara & melihat Babah cidera. Setuju banget sih Congrats FajRi & get well soon Babah. Daddies respect!! Kalian selalu memberikan contoh yg positiif buat semua orangTanggapan kalian?," tulis Yuni Kartika pada akun Twitter pribadinya (@YuniKartika73).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)