Tyson Fury Mau Pensiun setelah Gagal Lawan Usyk, Warren: Dia Terpukul!

Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:16 WIB
loading...
Tyson Fury Mau Pensiun setelah Gagal Lawan Usyk, Warren: Dia Terpukul!
Tyson Fury Pensiun setelah Gagal Lawan Usyk, Warren: Dia Terpukul!/The Sun
A A A
Tyson Fury bisa saja menggantungkan sarung tinju alias pensiun setelah duel unifikasi kelas berat tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk gagal terwujud. Promotor Frank Warren mengungkapkan Tyson Fury pensiun setelah pertarungannya dengan Oleksandr Usyk berakhir dengan kegagalan.

Pertarungan bersejarah perebutan gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan antara sang Raja Gipsi dengan petinju Ukraina yang tak terkalahkan secara resmi gagal pada hari Rabu, setelah berminggu-minggu mencoba untuk menghidupkan kembali pertarungan tersebut.



Tyson Fury, 34 tahun, merasa terpukul setelah gagalnya pertarungan yang menjadi penentu sejarah tersebut, hingga ia bisa saja memilih untuk menutup tirai kariernya. "Semuanya terlalu dini saat ini. Dengar, ia mungkin akan pensiun. Saya tidak tahu apa yang ingin ia lakukan. Dia akan melakukan apa pun yang ingin dia lakukan,''kata Promotor Frank Warren kepada SecondsOut.

Fury dan Usyk berada di jalur yang tepat untuk memahkotai penguasa kelas berat yang tak terbantahkan di Wembley pada 29 April. Pertarungan hampir saja tidak terjadi ketika Fury menuntut pembagian 70 persen dari hadiah yang sangat keterlaluan, yang secara mengejutkan disetujui oleh Usyk.

Sang Raja Gipsi kemudian menuntut agar tidak ada klausul pertandingan ulang untuk kontes ini, sebuah tuntutan yang pada akhirnya menghancurkan pertarungan tersebut. Raja kelas berat WBC, Fury, membidik petinju berkuda-kuda southpaw yang licin itu dalam sebuah cacian di Twitter pada hari Kamis, dengan mengatakan:

"Uysk, kamu benar-benar bajingan kecil, bermata rawa, bergigi gappy, tikus kecil yang jelek bajingan. [Kamu] mencoba sepanjang minggu untuk keluar dari [pertarungan] memohon untuk pertandingan ulang.



"Anda benar-benar bajingan kecil, bermata rawa, bergigi kotor, tikus kecil yang jelek bajingan. Kamu mencoba sepanjang minggu untuk mendapatkannya, memohon seperti gadis kecil. Anda mendapatkan pertandingan ulang dan Anda bahkan tidak ingin bertarung saat itu.''

"Ketahuilah, banci, bahwa Anda tidak pernah cukup jantan untuk berhadapan dengan Raja Gipsi dalam hidup Anda, Anda adalah seorang pengecut kecil. Kamu pengecut kecil. Kau bajingan kecil, kau tikus kecil. Tim kamu juga tahu dan semua pengacara telah mendapatkan informasi lengkap."

Mantan juara dunia kelas berat bersatu ini kemudian mengejek Usyk atas pertarungannya yang tampaknya akan berlangsung sengit dengan penantang gelar WBA Daniel Dubois, ia melanjutkan: "Anda si kecil jelek, teruslah berlari. Lawan Dubois di Copper Box, sialan. Dan selalu tahu bahwa Anda, atau orang lain seperti Anda, dapat bertarung dengan Raja Gipsi."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)