Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Batal, Deontay Wilder Siap Duel!

Jum'at, 24 Maret 2023 - 11:49 WIB
loading...
Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Batal, Deontay Wilder Siap Duel!
Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Batal, Deontay Wilder Siap Duel!/The Sun
A A A
Deontay Wilder memanfaatkan momen batalnya duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk dengan mengajukan diri sebagai lawan pengganti. Deontay Wilder siap untuk naik ring bertarung melawan Oleksandr Usyk setelah pembicaraan dengan Tyson Fury gagal.

Pihak Usyk mengklaim bahwa mereka terpaksa membatalkan rencana penyatuan empat sabuk yang diusulkan - yang pertama dalam sejarah - karena tuntutan Fury yang "tidak sopan." Legenda Ukraina, 36 tahun, sekarang tampaknya akan menghadapi penantang wajib Daniel Dubois, 25 tahun, sesuai dengan permintaan WBA.



Mantan juara dunia tinju kelas berat WBC berusia 37 tahun itu memasukkan namanya ke dalam pertarungan besar melawan Usyk yang menyandang status juara WBA, IBF dan WBO asal ukraina. Manajernya, Shelly Finkel, mengatakan kepada Sky Sports: "Jika pertarungan melawan Oleksandr Usyk tersedia, Deontay Wilder akan mengambilnya dalam sekejap."

Wilder saat ini berstatus sebagai agen bebas promosi dan memukul KO Robert Helenius, 38 tahun, pada ronde pertama pertarungan comeback-nya di bulan Oktober. Dan petinju asal Amerika Serikat ini telah melakukan pembicaraan baru-baru ini untuk bertarung melawan Francis Ngannou, 36 tahun, yang sekarang mengincar langkah tinju setelah meninggalkan UFC.

Sementara itu, perebutan gelar bersejarah yang tak terbantahkan antara Usyk dan Fury, 34, gagal setelah negosiasi buyar. Dia secara terbuka menerima tawaran "serakah" dengan pembagian 70/30 untuk menyatukan keempat sabuk pada 29 April di Wembley.

Namun di belakang layar, pihak penyelenggara berjuang untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut saat tanggal yang ditargetkan semakin dekat, promotor Usyk, Alex Krassyuk, mengungkapkan bahwa poin yang paling menonjol adalah pembagian keuangan untuk pertandingan ulang antara kedua rival.

Namun, promotor Fury, Frank Warren, membalas untuk mencoba mengalihkan fokus ke pertarungan awal. Warren secara sensasional bertemu dengan Krassyuk secara langsung dalam siaran langsung dengan talkSPORT, di mana kesepakatan untuk melakukan negosiasi ulang tercapai.

Ia mengatakan: "Kami tidak akan bernegosiasi melalui radio, itu sudah pasti. Tetapi saya dan Alex adalah teman. Saya masih yakin laga ini bisa terjadi dan saya yakin dengan kemauan semua pihak yang terlibat, kami bisa menyelesaikannya dan itulah yang sedang saya usahakan."



Krassyuk menjawab: "Dari sudut pandang kami sekarang, pertarungan ini tidak akan terjadi pada 29 April. Mungkin keajaiban dapat terjadi, namun saya benar-benar tulus, saya tidak mencoba untuk bermain-main. Kubu Usyk telah menarik diri."

Warren menyimpulkan: "Segera setelah kami selesai dengan kalian, kami akan kembali berbicara di telepon bersama Alex dan saya. Kami akan mengobrol dan jika kami bisa melakukan ini, kami akan kembali kepada Anda dan memberi tahu Anda bahwa kami telah melakukan kesepakatan."

Hal ini memberikan harapan baru bahwa kompromi dapat dicapai, namun Warren mengakui: "Kami mungkin hanya punya waktu sekitar satu hari, mungkin dua hari, dan kemudian selesai."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)