David Benavidez: Bivol Kalahkan Beterbiev, Aku Pukul KO Dmitry

Sabtu, 25 Maret 2023 - 08:03 WIB
loading...
David Benavidez: Bivol Kalahkan Beterbiev, Aku Pukul KO Dmitry
David Benavidez: Bivol Kalahkan Beterbiev, Aku Pukul KO Dmitry/Zenger
A A A
Mantan juara dunia tinju David Benavidez meyakini Dmitry Bivol mengalahkan Artur Beterbiev dan dirinya bisa memukul KO juara kelas berat ringan WBA. Keyakinan David Benavidez itu diungkapkannya jika ia tidak dapat mengamankan laga-laga besar di kelas menengah super.

David Benavidez menyebut juara tak terbantahkan kelas menengah super, Saul Canelo Alvarez, serta orang-orang seperti David Morrell, Jermall Charlo, dan Demetrius Andrade, 'Monster Meksiko' ini menegaskan bahwa ia akan naik ke kelas 79,3 kg. Namun pertama-tama, Benavidez yang memiliki rekor 26-0 (23 KO) harus melewati hadangan Caleb Plant.



Caleb Plant yang memiliki rekor 22-1 (13 KO) akan menghadapi Benavidez dalam sebuah laga divisi menengah super Sabtu malam ini di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat yang ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Showtime. Ketika membahas tentang langkahnya untuk naik ke kelas berat ringan - divisi yang dikuasai oleh pemegang tiga sabuk juara Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol - langkah yang direncanakan Benavidez adalah langkah yang berani.

"Saya telah sering berlatih dengan Bivol. Jadi saya tahu apa yang terjadi dalam sesi sparring tersebut. Ya, saya bisa mengalahkannya. Saya bisa memukul KO dia," kata Benavidez dalam sebuah wawancara dengan BoxingScene.com dan wartawan lainnya.

Bivol menjadi pemenang konsensus petarung terbaik tahun 2022 dengan mengalahkan Alvarez dan Gilberto Ramirez tahun lalu. Ia kini berada di jalur yang tepat untuk menghadapi Beterbiev demi status juara tak terbantahkan dalam divisi 79,3 kilogram.
"Sampai [Bivol dan Beterbiev] bertarung, Anda tidak bisa mengatakan [siapa yang akan menang]," kata Benavidez.

"Anda tidak dapat benar-benar mengatakannya. Mereka berdua adalah juara, jadi sampai mereka bertarung. Saya pikir Bivol bisa mengalahkan Beterbiev, jujur saja. Tetapi saya tidak bisa mengatakannya sampai itu terjadi. Saya kira pergerakan Bivol, bagaimana ia bertarung dan seberapa disiplinnya ia, saya kira ia memiliki apa yang dibutuhkan untuk mengalahkan Beterbiev."



Beterbiev baru saja meraih kemenangan melalui penyelesaian pada ronde kedelapan melawan Anthony Yarde. Seluruh 19 kemenangan profesionalnya diraih melalui KO. Benavidez yang kurang ajar ini yakin bahwa ia dapat mengalahkan Beterbiev yang berusia 38 tahun - petarung yang 12 tahun lebih tua darinya.

"Saya pikir [Beterbiev memiliki] penampilan yang sangat bagus, namun ia sangat membiarkan dirinya terbuka. Saya merasa saya bisa meraih banyak kesuksesan bersamanya," kata Benavidez.

"Saya pasti akan senang untuk melawannya di masa depan. Ia banyak membiarkan tubuhnya terbuka. Anda benar-benar dapat memukulnya dengan kombinasi. Itu pasti akan menjadi risiko yang sangat berat, atau tugas yang sulit. Saya ingin naik ke divisi 79,3 kg dan melihat bagaimana ia terlebih dahulu sebelum menghadapi pria yang lebih besar. Saya kira di kelas 79,3 kg kilogram saya akan lebih kuat dan lebih cepat."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)