Promotor Warning Oleksandr Usyk: Filip Hrgovic Menunggu Kamu!

Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:17 WIB
loading...
Promotor Warning Oleksandr Usyk: Filip Hrgovic Menunggu Kamu!
Promotor Warning Oleksandr Usyk: Filip Hrgovic Menunggu Kamu!/Boxing Scene
A A A
Penantang kelas berat Filip Hrgovic , yang merupakan penantang wajib IBF, siap untuk menghadapi Oleksandr Usyk , juara IBF, WBO, IBO, dan WBA. Filip Hrgovic merupakan salah satu dari tiga penantang wajib yang mengincar kemenangan atas Usyk.
Namun, yang pertama adalah penantang wajib dari WBA, yaitu juara "reguler" Daniel Dubois. Usyk sedang dalam negosiasi serius untuk bertarung dengan juara WBC Tyson Fury, namun pada hari Rabu, diskusi mereka berantakan setelah gagal mencapai kesepakatan tentang persyaratan uang sehubungan dengan klausul pertandingan ulang.

Kalle Sauerland, co-promotor Hrgovic, mengatakan bahwa petinjunya siap untuk bertarung jika Usyk berencana untuk maju dengan rute wajib. "Usyk, Hrgovic menunggumu, sisa sabuk lainnya, dia menginginkan semuanya," kata Sauerland kepada Sky Sports. "Ia bukan tipe orang yang bertele-tele, Filip. Dia telah menunggu lama untuk kesempatan ini."



Hrgovic memenangkan pertandingan eliminasi IBF tahun lalu, ketika ia berhasil mengalahkan Zhang Zhilei, yang ironisnya akan menghadapi penantang wajib WBO, Joe Joyce, bulan depan. "Setelah seluruh petinju peringkat 15 besar IBF tidak ingin melawannya, saya angkat topi untuk Zhang," tambah Sauerland. "Dia adalah petinju berikutnya yang akan bertarung melawan Usyk [untuk memperebutkan gelar IBF].

"Siapa yang tidak berpikir bahwa Hrgovic akan memberikan perlawanan kepada petinju kelas berat mana pun? "Saya akan kembali ke fakta bahwa ia menghentikan David Haye untuk mengambil bagian dalam pertarungan David Haye-Tyson Fury. Sayangnya, ia adalah orang yang memberikan hook kiri dalam sparring yang membuatnya keluar dari pertarungan itu.

"Itu bocoran sparring dengan Deontay Wilder. Itu adalah pukulan kanan ke kanan dan ke kiri. Itu adalah tinju bayar-per-tayang dalam sparring. Bagi orang-orang yang mengetahui tinju mereka, Hrgovic jelas merupakan pertarungan yang sangat besar dan masif di kelas berat."



Sauerland tidak akan berspekulasi mengenai situasi dimana Dubois adalah petinju pertama dalam rotasi badan sanksi yang mendapatkan kesempatannya. Promotor Dubois, Frank Warren, yakin anak buahnya akan mendapatkan kesempatan pertama melawan Usyk.

"Saya tidak dapat berspekulasi terlalu banyak tentang hal itu, namun kita tahu bahwa Filip Hrgovic adalah [petinju] wajib IBF, yang kemudian tergantung pada badan-badan yang mengatur dan kami melobi untuk pria kami. Ini adalah pertarungan yang saya rasa banyak orang ingin melihatnya," kata Sauerland.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)