5 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar yang Tak Pernah Terjadi

Sabtu, 25 Maret 2023 - 11:50 WIB
loading...
5 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar yang Tak Pernah Terjadi
5 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar yang Tak Pernah Terjadi/The Sun
A A A
Lima pertarungan tinju kelas berat terbesar yang tidak pernah terjadi, termasuk duel Tyson Fury vs Anthony Joshua dan ujian besar bagi Mike Tyson. Para penggemar tinju kembali mendapat pukulan telak setelah gagalnya pertarungan Tyson Fury melawan Oleksandr Usyk.

Penyatuan gelar yang bersejarah ini akan mempertaruhkan keempat sabuk juara kelas berat untuk pertama kalinya dalam sejarah, namun meskipun persyaratan telah disetujui, pembicaraan gagal di menit terakhir di tengah-tengah perdebatan mengenai dana untuk pertandingan ulang yang potensial.

Ini terbukti menjadi kisah yang terlalu familiar dengan pertarungan blockbuster lainnya yang menghadapi KO. Di sini, SunSport merangkum lima kisah terkenal ketika pertarungan gagal terwujud.



Tyson Fury vs Anthony Joshua
Sangat mirip, dua petinju terbaik Inggris ini memiliki segalanya untuk menyatukan sabuk juara di Arab Saudi pada Agustus 2021. Namun Fury dikontrak untuk pertarungan trilogi melawan Deontay Wilder, yang dipaksakan oleh petinju Amerika itu setelah kasus pengadilan yang panjang.

AJ malah bertarung dan kalah dari Usyk, yang mempertahankan sabuknya dalam pertandingan ulang mereka. Hal ini membuatnya menggantikan Joshua dalam pertarungan melawan Fury - yang telah mengalahkan Wilder lagi - namun kita semua telah melihat kondisi yang menyedihkan baru-baru ini. Meskipun secara mengejutkan, promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, berharap gagalnya pembicaraan dengan Usyk akan membuat Joshua akan bertarung melawan Fury selanjutnya.

Anthony Joshua vs Deontay Wilder
Tahun ini adalah tahun 2019 dan Fury hanya melihat dari luar dengan Joshua dan Wilder yang masing-masing memiliki gelar WBA, IBF, WBO dan WBC. Dan layanan streaming olahraga DAZN dan Hearn siap untuk membujuk Wilder untuk pindah. Dia dikatakan telah ditawari kesepakatan tiga pertarungan - termasuk sepasang pertarungan dengan Anthony Joshua - senilai sekitar £80 juta.

Namun Wilder memilih untuk menolaknya dan tetap bersama PBC dan Showtime, kemudian dua kali kalah dari Fury dalam trilogi pertarungan epik mereka setelah hasil imbang di tahun 2018. Sang Pembom Perunggu tetap berada di jalur comeback dengan pertarungan penentuan skor melawan Joshua di antara pilihannya saat ini.

Lennox Lewis vs Vitali Klitschko II
Lewis dibawa ke ambang kekalahan oleh Klitschko dalam pertandingan klasik mereka di tahun 2003. Namun Klitschko ditarik keluar pada ronde keenam setelah mengalami luka yang mengerikan, dan menyatakan Lewis sebagai pemenang.

Petinju asal Ukraina ini unggul dalam penilaian juri dan memegang kendali atas pertandingan tersebut, yang menyebabkan permintaan untuk pertandingan ulang. Klitschko kemudian mengalahkan Kirk Johnson dan menjadi wajib bagi Lewis untuk merebut gelar WBC. Namun legenda Inggris ini kemudian mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2004, yang menyebabkan pertandingan ulang tersebut gagal.

Lennox Lewis vs Riddick Bowe
Kedua bintang kelas berat ini tampaknya akan melakukan pertarungan ulang setelah Lewis mengalahkan Bowe di Olimpiade 1988.
Namun keduanya tidak pernah dapat bertemu di peringkat profesional, yang berarti pertarungan super mereka menjadi sia-sia.



Secara harfiah ketika Bowe mengadakan konferensi pers pada tahun 1992 untuk melemparkan sabuk WBC-nya ke tempat sampah untuk menghindari menghadapi Lewis. Ini berarti Lewis dinobatkan sebagai juara oleh WBC, namun ia tidak pernah mendapat kesempatan untuk berbagi ring dengan Bowe lagi.

Baru tahun lalu keduanya tampak meredam perseteruan mereka yang telah berlangsung selama hampir empat dekade, saat Bowe menghampiri Lewis di sebuah malam pertarungan dan menjabat tangannya.

Mike Tyson vs George Foreman
Foreman berada di jalur kebangkitannya di tahun 90-an, sementara Tyson berjuang untuk mempertahankan konsistensi dalam kariernya. Mereka bahkan berbagi pertarungan yang sama pada tahun 1990 dan terlihat akan bertarung.

Namun Tyson harus mendekam di penjara selama tiga tahun pada tahun 1992, sementara Foreman menjadi juara kelas berat tertua dalam sejarah pada usia 45 tahun. Namun, saat Tyson dibebaskan, Foreman segera kehilangan gelarnya dan kemudian mengakui bahwa ia tidak pernah benar-benar ingin bertarung melawan Iron Mike.

Dia mengatakan kepada ESPN pada tahun 2019: "Jika dia meleset dari Anda dengan tinju kirinya, lalu meleset dari Anda dengan tinju kanannya, dia akan menggigit Anda. Saya tidak ingin ada hubungannya dengan itu. Saya tidak menginginkannya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)