Siapakah David Benavidez dan Mengapa Monster Meksiko Dilarang Bertinju?

Minggu, 26 Maret 2023 - 10:20 WIB
loading...
Siapakah David Benavidez dan Mengapa Monster Meksiko Dilarang Bertinju?
Siapakah David Benavidez dan Mengapa Dia Dilarang Bertinju?/The Sun
A A A
Siapakah David Benavidez dan mengapa Monster Meksiko dilarang bertinju? Petinju Amerika Serikat, David Benavidez, memiliki karier tinju yang penuh gejolak, penuh dengan pasang surut. Petinju kelas menengah super berusia 26 tahun ini tampaknya sedang menuju puncak ketika tiba-tiba semuanya runtuh saat ia dilarang bertinju.

Lantas, siapakah David Benavidez?
David Benavidez, yang akan menghadapi Caleb Plant berikutnya, lahir di Phoenix, Arizona. Ayahnya adalah orang Meksiko dan ibunya adalah keturunan Ekuador-Dominika. Ia dikenal dengan julukan Monster Meksiko.



Ia mulai bertinju pada usia tiga tahun, berasal dari keluarga yang menjadikan olahraga ini sebagai bagian dari kehidupan keluarga, dimana kakaknya Jose Benavidez Jr juga seorang petinju profesional.

Mereka berdua dilatih oleh ayah mereka. Sebagai seorang anak muda, ia berjuang dengan diet dan disiplinnya yang hampir mempengaruhi karir tinjunya sebelum ia berhasil mengendalikan semuanya. Setelah berhasil mengendalikan pola latihannya, karir amatirnya yang tak terkalahkan membawanya pada debut tinju profesionalnya pada usia 16 tahun.

Apa rekor tinju David Benavidez?
Benavidez memiliki rekor yang membuat iri sebagai pemegang gelar kelas menengah super termuda dalam sejarah setelah memenangkan sabuk pertamanya pada usia 21. Pada tahap ini, petinju ini pasti terlihat seperti benar-benar menguasai dunia dalam hal karir profesionalnya.

Namun, ia kemudian kehilangan gelar juara dunianya karena gagal dalam tes narkoba dan juga dicopot sekali lagi karena berat badannya melebihi batas untuk pertarungan tersebut. Terlepas dari hal tersebut, David Benavidez memiliki rekor tinju yang akan membuat iri para petinju profesional manapun, karena ia tidak pernah terkalahkan di atas ring.

Benavidez memiliki 26 kemenangan, dengan 23 kemenangan di antaranya melalui KO. Setelah menjalani masa rehat dari olahraga ini, ia terlihat lebih fokus dan kini ingin meraih semua yang ia bisa, dengan tujuan utamanya adalah menyatukan divisi ini. Ini adalah sesuatu yang ia perjuangkan sebelum larangan bertinju.

Mengapa David Benavidez dilarang bertinju?
David Benavidez memiliki segalanya dalam karier tinju profesionalnya dan baru saja berhasil menyelesaikan sebuah perselisihan promosi. Dia telah menandatangani kontrak dengan Top Rank namun diperdebatkan bahwa dia telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Sampson Boxing sebelum ini.



Perselisihan ini terselesaikan ketika ia membayar kembali bonus penandatanganan yang telah diterimanya dari Top Rank dan tetap berada di bawah bimbingan Sampson Lewkowicz. Segera setelah itu, sebuah tes obat secara acak dilakukan oleh Voluntary Anti-Doping Association (VADA) sebagai bagian dari program Tinju Bersih WBC.

Tes tersebut menunjukkan adanya jejak benzoylecgonine, senyawa utama yang ditemukan dalam kokain, dan kemudian dilarang dalam olahraga ini. Karena cara pengujiannya, diyakini bahwa ia pasti telah menggunakan zat tersebut satu atau dua hari sebelum tes berlangsung.

Benavidez langsung dicopot gelarnya dan dilarang bertinju selama empat bulan. Sejak kembali ke atas ring, ia melanjutkan penampilannya yang mengesankan dan melindungi rekor tak terkalahkannya.Tyson Fury adalah petinju profesional paling terkenal yang pernah dilarang dari olahraga ini karena gagal dalam tes narkoba yang serupa.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)