Jose Ramirez 2 Kali Jatuhkan Richard Commey, Menang KO Ronde Ke-11

Minggu, 26 Maret 2023 - 15:01 WIB
loading...
Jose Ramirez 2 Kali Jatuhkan Richard Commey, Menang KO Ronde Ke-11
Jose Ramirez 2 Kali Jatuhkan Richard Commey, Menang KO Ronde Ke-11/Top Rank/Boxing News 24
A A A
Jose Ramirez dua kali menjatuhkan Richard Commey untuk meraih kemenangan KO ronde ke-11 dalam eliminator WBC kelas ringan super di California, Amerika Serikat. Tidak ada tempat yang lebih baik dari rumah bagi mantan pemegang gelar juara dunia kelas ringan super (kelas welter junior) WBC dan WBO ini, yang mencetak kemenangan KO pada ronde kesebelas atas Richard Commey.

Jose Ramirez mencetak dua knockdown pada ronde yang menentukan, yang kedua menghasilkan hitungan penuh pada menit 2:31 ronde kesebelas dalam laga perebutan gelar juara dunia kelas welter junior WBC, Sabtu malam, di Save Mart Arena, Fresno, California, Minggu (26/3/2023) siang WIB. Ramirez memiliki banyak hal yang harus dibuktikan dalam laga utama ini, setelah ia dua kali menolak kesempatan untuk bertarung demi gelar juara dunia kelas welter junior WBC yang lama, termasuk saat ia dikritik karena menarik diri dari pertarungan yang diperintahkan oleh sang juara bertahan, Regis Prograis.



Tidak ada tempat yang lebih baik dari rumah bagi mantan pemegang gelar juara dunia ini, yang memasuki arena yang sudah tidak asing lagi, dengan sorak-sorai meriah dari para penggemarnya di daerahnya, yang hadir dengan kekuatan penuh. "Selalu menjadi sebuah kehormatan untuk berlaga di sini, di Fresno," kata Ramirez - yang berasal dari Avenal, yang berdekatan dengan kota ini - tentang penampilan kesepuluh dalam kariernya di kota ini, serta yang keenam kalinya di tempat ini.

"La Raza, kita adalah keluarga di sini, di Central Valley. Kami berorientasi pada keluarga dan ini adalah sebuah kehormatan untuk menampilkan bakat saya di depan orang-orang saya."

Pahlawan lokal ini melakukan tugasnya dengan baik. Commey membuatnya mudah bagi Ramirez, dimulai dengan perjuangannya untuk mencapai berat badan 63, 5 kg untuk perebutan gelar yang disanksi. Mantan pemegang gelar IBF kelas ringan ini menimbang badannya empat kali, sebelum akhirnya mencapai angka 63,5 kg dalam waktu dua jam.

Saat bel berbunyi untuk memulai laga, Commey langsung berjalan ke arah Ramirez dan bersedia untuk bertukar serangan. Ramirez berulang kali membuatnya membayar dengan pukulan kanan ke arah atas. Sebuah hook kiri mengenai kepala Commey yang memicu aksi jual beli serangan di tali ring. Commey berhasil menyarangkan sebuah pukulan straight kanan yang mengenai dagu Ramirez dalam ronde yang berlangsung imbang ini.

Ramirez melanjutkan serangannya dengan gigih pada ronde kedua. Commey masih dapat menyelipkan sebuah pukulan kanan, namun tiap pukulan yang dilontarkannya - bahkan yang mendarat - membuka celah bagi serangan ke arah tubuh yang dilontarkan oleh Ramirez, yang bertekad untuk mencetak KO.

Commey bertekad untuk menyarangkan pukulan kanan yang dapat mengubah jalannya pertandingan. Mantan pemegang gelar juara IBF kelas ringan ini menggunakan bahunya untuk menangkis sebagian serangan yang masuk dari Ramirez sebelum melepaskan pukulan overhand kanan. Ramirez tidak terganggu dengan pendekatan tersebut dan maju untuk menjepit petinju tuan rumah di tali ring.

Sebuah penyesuaian halus dari Commey sempat memperlambat tempo pada ronde keempat. Commey berhasil mementahkan pukulan Ramirez yang memungkinkannya untuk melepaskan pukulan kanan di sisi dalam. Kali ini, Ramirez menerima umpan tersebut saat ia menerima pukulan kanan dan hook kiri. Commey melepaskan sebuah hook kiri ke arah bawah, namun Ramirez mampu mendorongnya ke arah tali ring dan menyarangkan tiga rangkaian hook ke arah bawah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)