Biodata dan Agama David Benavidez Monster Meksiko 2 Kali Juara Tak Terkalahkan

Selasa, 28 Maret 2023 - 07:01 WIB
loading...
Biodata dan Agama David Benavidez Monster Meksiko 2 Kali Juara Tak Terkalahkan
Biodata dan Agama David Benavidez Monster Meksiko 2 Kali Juara Tak Terkalahkan/Joe Camporeale-USA TODAY Sports
A A A
LAS VEGAS - Biodata dan agama David Benavidez monster Meksiko 2 kali juara kelas menengah super tak terkalahkan yang membuktikan statusnya sebagai petinju papan atas. David Benavidez meneguhkan statusnya sebagai petinju tak terkalahkan dengan mengalahkan Caleb Plant. Dia menang angka yang membuatnya mempertahankan gelar juara interim kelas menengah super WBC.

Duel itu tersaji di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (26/3/2023) siang WIB. Benavidez memang gagal meng-KO Plant. Tapi, dia membuat lawannya babak belur dengan menghujani pukulan keras. Hasil itu membuat The Mexican Monster menjaga rekor tidak terkalahkannya. Petinju berusia 26 tahun itu telah menenangi 27 pertarungan, 23 di antaranya dengan predikat KO.



Catatan itu makin mengilapkan pencapaiannya sebagai petinju. Ini membuat profilnya dicari banyak orang. Benavidez lahir pada 17 Desember 1996 di Phoenix, Arizona. Dia merupakan petinju profesional Amerika Serikat (AS).

Dia adalah juara kelas menengah super WBC dua kali. Benavidez memegang gelar dari 2017 hingga 2018 dan lagi dari 2019 hingga 2020. Benavidez mengklaim sabuk pertamanya pada usia 21 tahun, delapan bulan, tiga pekan, dan satu hari. Itu membuatnya memegang rekor sebagai pemegang gelar kelas menengah super termuda dalam sejarah.

Benavidez lahir dari ayah Meksiko dan ibu Ekuador-Dominika. Kakak laki-lakinya, Jose Benavidez Jr. juga seorang petinju profesional. Kedua bersaudara itu dilatih oleh ayah mereka. Ketika berusia 15 tahun, berat badan Benavidez membengkak menjadi 113 kg. Itu mengharuskannya berjuang dengan diet dan disiplin.



Perjuangannya agar bisa berkarier di dunia tinju membuahkan hasil. Benavidez yang mulai bertinju pada usia tiga tahun, memiliki rekor amatir 15–0. Benavidez melakukan debut profesionalnya pada usia 16 tahun. Dia mengalahkan Erasmo Moreno dengan KO dalam satu ronde di Puerto Penasco.

Dia kemudian memenangkan gelar kelas berat ringan NABF Junior, sabuk pertamanya, saat melawan Rollin Williams pada April 2015. Di akhir 2015, Benavidez mencatatkan rekor 12 kemenangan, dengan 11 penghentian dan tanpa kekalahan.

Kini hingga akhir Maret 2023, dia sudah membukukan 27 kemenangan dari 27 pertarungan. Itu membuat Benavidez dianggap sebagai salah satu prospek teratas di kelas menengah super. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui apa agama yang dianut Benavidez.

Biodata David Benavidez

Nama: David Benavidez
Nama Lengkap: Anthony David Benavidez
Lahir: 17 Desember 1996 (26 Tahun)
Tempat Lahir: Phoenix, Arizona, Amerika Serikat
Jenis Kelamin: Pria
Tinggi: 188 cm
Jangkauan: 199 cm
Gaya: Orthodox
Bertanding: 27
Menang: 27
Menang KO: 23
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)