Marc Marquez Janji Bakal Pulih Secepatnya

Senin, 20 Juli 2020 - 08:36 WIB
loading...
Marc Marquez Janji Bakal Pulih Secepatnya
Peluang Marc Marquez menyamai jumlah gelar Valentino Rossi pada tahun ini rasanya sulit terwujud. Pasalnya, pembalap tim Repsol Honda itu melukai lengan kanannya pada balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7) malam WIB / Kolase
A A A
JEREZ - Peluang Marc Marquez menyamai jumlah gelar Valentino Rossi pada tahun ini rasanya sulit terwujud. Pasalnya, pembalap tim Repsol Honda itu melukai lengan kanannya pada balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7) malam WIB.

Marquez, yang membidik podium pada balapan pembuka MotoGP tahun ini tampil cukup impresif sepanjang balapan. Pertarungan perebutan posisi terdepan pun sangat ketat.

Petaka pun akhirnya datang tiga lap sebelum balapan usai. Insiden kecelakaan itu terjadi di tikungan ketiga ketika Marquez sedang membuntuti Maverick Vinales. Jika melihat tayangan ulang, pemilik nomor 93 seperti kehilangan keseimbangan pada bagian ban sehingga ia terpelanting ke aspal dan tubuhnya terseret ke pinggir lintasan.

Akibat insiden tersebut Marquez menderita patah tulang pada lengan kanannya. Staf medis MotoGP telah mengonfirmasi bahwa tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya tetapi akan tetap di bawah pengawasan selama 12 jam. (Baca juga: Lengan Kanan Marquez Patah akibat Kecelakaan di Sirkuit Jerez )

Rencananya, hari ini Marquez bakal melakukan perjalanan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona. Di rumah sakit tersebut dia akan menjalani operasi yang akan ditangani Xavier Mir dan timnya pada Selasa (21/7).

Waktu pemulihan belum diketahui dan tim Repsol Honda baru akan memberikan perkembangan terbaru pasca operasi selesai. Namun demikian, Direktur Medis MotoGP, Dr Charte, memprediksi jika Marquez akan istirahat setidaknya hingga Agustus mendatang atau ketika balapan berlangsung di Brno, Republik Ceko. (Baca juga: Naik Meja Operasi, Marc Marquez Diprediksi Baru Tampil di Brno)

Sebelum berangkat ke Barcelona, Marquez yang sudah mendapatkan penanganan dari tim medis dengan diberikan arm sling penyangga lengan (gendongan tangan) masih menyempatkan untuk memberikan informasi mengenai kondisinya.Itu disampaikannya melalui akun media sosial Instagram pribadinya. (Baca juga: Naik Meja Operasi, Marc Marquez Diprediksi Baru Tampil di Brno )

Berikut pernyataan Marc Marquez:


"Kadang-kadang hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, tetapi yang paling penting adalah bangkit kembali dan melanjutkan. Saya harap Anda menikmati comeback! Sekarang saya harus pergi ke ruang operasi pada hari Selasa dan memperbaiki fraktur humerus kanan saya. Saya berjanji kepada Anda semua bahwa saya akan kembali sesegera mungkin, dan bahkan lebih kuat!"

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)