Pramudya/Yeremia Berusaha Mengumpulkan Poin di Orleans Masters 2023

Kamis, 06 April 2023 - 18:00 WIB
loading...
Pramudya/Yeremia Berusaha Mengumpulkan Poin di Orleans Masters 2023
Pramudya/Yeremia Berusaha Mengumpulkan Poin di Orleans Masters 2023. Foto: Badminton Photo
A A A
ORLEANS - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, menghadapi kesulitan untuk mempertahankan gelar Kejuaraan Bulu tangkis Asia mereka karena ranking yang rendah. Oleh karena itu, kini mereka beralih fokus ke Orleans Masters 2023 untuk mengumpulkan poin.

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 25-30 April 2023. Sebagai juara bertahan, Pram/Yere tidak dapat ikut serta karena saat ini hanya menduduki peringkat 21 dalam ranking ganda putra, yang menjadikan mereka pasangan ganda putra nomor lima di Indonesia.



Setiap negara berhak mengirimkan empat wakil pada setiap sektor pertandingan, tergantung pada ranking dari masing-masing atlet. Namun, ranking Pram/Yere saat ini berada di bawah pasangan ganda putra Indonesia lainnya, yaitu Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Karenanya, saat ini Pram/Yere fokus pada Orleans Masters yang tengah berlangsung hingga 9 April 2023. Mereka menargetkan untuk meraih juara pada ajang BWF level Super 300 tersebut.

"Harapan kami di turnamen ini adalah meraih juara agar poin yang hilang di BAC (Badminton Asia Championship) nanti tidak terlalu berdampak besar," kata Yere, seperti yang dikutip dari rilis PBSI pada Kamis (6/4/2023).

Saat ini, Pram/Yere hanya selangkah lagi untuk masuk ke perempatfinal Orleans Masters 2023. Pada babak 32 besar yang digelar di Palais des Sports, Rabu (5/4/2023), Pram/Yere berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee dengan skor 28-26 dan 21-17.

"Pertandingan itu cukup menegangkan dan tidak mudah untuk dimenangkan karena mereka bermain sangat baik. Akan tetapi, saya dan Pram mungkin lebih siap hari ini dan akhirnya bisa memenangi pertandingan," ujar Yere.

"Di gim pertama, kami sama-sama ngotot dan tidak ingin kalah sehingga sangat beruntung mendapatkan poin dari miskomunikasi lawan di poin-poin akhir. Di gim kedua, menurut saya, lawan kehilangan konsentrasi dan fokusnya," lanjutnya.

Pada babak 16 besar, Pram/Yere akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Julien Maio/William Villeger pada Kamis (6/4/2023) malam WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)